Fera Komalasari

Beranda » Uncategorized » Buat Kamu yang Punya IPK Rendah, Jangan Bersedih. Ada Peluang Sukses Buat Kamu kok.

Buat Kamu yang Punya IPK Rendah, Jangan Bersedih. Ada Peluang Sukses Buat Kamu kok.

Arsip

Kategori

R

ajin belajar biar bisa jadi Pegawai Negeri. IPK harus tinggi dan CUMLAUDE. Lulus 3,5 tahun. Jadi Mahasiswa berprestasi. Teruss… hmmm kuliah keluar negeri pake beasiswa, pulangnya ngembangin daerah bla nla bla”

Nggak ada yang salah memang bagi sebagian besar orang. Itu bahkan mimpi sebagian besar mahasiswa. Tapi banyak juga segitu kerasnya berusaha, segitu kerasnya juga nilai menampar pipi kiri dan kanan. Nggak jarang bahkan orang yang tadinya pinter disekolah eh tiba-tiba pas kuliah… IPK nya dibawah 3. Acakadul bin amburadul malah… lebih banyak lagi yang saat sekolah dulu pas-pasan eh pas dibangku kuliah tambah pas-pasan deh. Ehm… kalau gitu coretan diatas nggak usah dipake lahh buat yang ngerasa demikian pasnya… ahaaa… Kadang orang-orang yang IPKnya mundur dibangku kuliah lebih BERPOTENSI menjadi MILYADER ketimbang mereka yang punya IPK selangit. Lah no… kenapa? Kok bisa gitu? Ada beberapa kemungkinan:

1. Mereka yang punya otak dibawah B ini biasanya sebelum wisuda udah biasa berwirausaha. Buat mereka nilai dari dosen itu yang penting lulus. Kalau nggak lulus, kan bisa ngulang. Yang penting cari duit cari dan dicari. Akhirnya setelah wisuda mereka sudah bisa mapan dan bahkan mempekerjakan orang lain, punya karyawan, akhirnya jadi bisnismen la yaw…
2. Frustasi punya IPK 2 (Kadang kurang kadang lebih). Orang kayak gini udah nggak punya harapan buat bekerja jadi ABDI NEGARA alias PNS. Akhirnya mereka mutusin buat mulai usaha. Usahanya nggak besar sih diawal. Mulai dari jual motor (kadang), jual barang yang bisa jadi duit, atau bahkan minjem di bank buat modal usaha. Orang pinter nganggep orang semacam ini nggak berhasil soalnya orang semacam ini nggak jadi PNS. Nah… tahun berganti tahu. Rezeki Allah… siapa yang sangka… ternyata orang semacam ini mulai punya yang namanya anak buah alias karyawan. Bisnisnya mulai maju. Padahal berawal dari bisnis kecil. Tapi ni orang uletnya luar biasa…. Akhirnya orang-orang semacam ini bahkan yang bisa jadi bos dari orang-orang pintar tadi. Nah lo…. makanya jangan suka hina orang bodoh ya… kwakwkakk
3. Kalau yang dua diatas tadi berwirausaha, orang yang berotak dibawah B ini lebih memilih bergabung di perusahaan yang gajinya besar dan tidak terlalu mengandalkan kemampuan berfikir diawal tes (Silakan cari di google gaji besar bukan PN). Finally… orang type ke-3 inu kerja siang malam buat ngumpulin duit buat modal buka usaha. Bertahun-tahun akhirnya duit ngumpul dan mulai bisnis. Dikepalanya kalau jadi PN itu ribet dan nggak bebas. Kalau berwirausaha kayak gini, kan bebas waktu mau tidur dan bangun jam berapa nggak ada atasan yang atau peraturan kantor yang menekan. Akhirnya dia berbisnis dengan sepenuh hati. Rezeki Allah yang menentukan. Didalam suatu hadits disebutkan bahwa 9 dari 10 pintu rezeki itu adalah melalui jalur perniagaan. Nah… berwirausaha ini juga bentuk dari perniagaan. Panjang cerita… teman-teman seangkatan kuliah atau sekolah orang dalam kelompok 3 ini, sebagian besar menjadi PNS, bahkan lanjut kuliah diluar negeri, sebagian yang lain menjadi karyawan, sebagian kecil tidak bekerja, sebagian kecil yang lain sibuk cari kerja. Nah sedangkan dia? Sibuk ngitung duit dan ekspansi perusahaan serta rekruitmen karyawannya. Sibuk juga jalan-jalan ke Eropa, Amerika, Asia, Australia, dst deh…
4. Memang nggak niat dari awal jadi PNS.

K

ayaknya PNS itu capek ya. Enakan kayak syahrini aja… Bisa liburan tiap waktu ke Eropa… Jadi nggak apa-apa deh IPK pas-pasan yang penting wisuda. Biar aja temen-temen gue sibuk belajar. Sekarang bolehlah kalian pintar. Nanti ujung-ujungnya kalian yang bakal kerja sama gue. Ngembangin perusahaan gue. Gue jadi bos ajalah.
Nah ada yang kayak gitu? Ada. Ada. Beneran ada. Nggak bohong deh… Beneran…
Orang type 4 ini juga ngelakuin berbagai macam cara buat berbisnis yang menghasilkan uang dan benar-benar sukses dibidangnya. Tidak jarang mereka mempekerjakan teman-teman seangkatannya dan orang-orang pintar yang IPKnya SELANGIT itu.

Jadi buat kamu-kamu, Elu-elu yang punya otak pas-pasan bahkan kadang kurang, jangan berkecil hati. Masih ada harapan untuk sukses kok. Kesuksesan kan tidak diukur dari diterima atau tidaknya orang jadi PNS cuy… haahaa… Siapa tahu kamu adalah salah satu dari 4 golongan diatas. Buat golongan ke-5 dan seterusnya komen aja siapa tahu ada yang mau nambah 😆 Dan sekali lagi… nggak mesti punya IPK tinggu buat sukses. Yang terpenting adalah: kemauan, keuletan, usaha, doa, pantang menyerah dan jangan takut gagal serta serahkan semuanya pada yang Memberi Kehidupan.


2 Komentar

  1. Restu Alpiansah mengatakan:

    But for me…. IPK tetap penting mbak… sebagai bentuk keseriusan kita dalam kuliah. Hihihi

  2. ferakomalasari mengatakan:

    Kan judulnya buat orang yang punya IPK rendah, bukan tinggi Tu… 😆 Kalau buat yg ber-IPK tinggi jangan baca dehhh… 😅

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya

Mei 2016
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

follow My twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d blogger menyukai ini: