Fera Komalasari

Beranda » Uncategorized » Bersyukur

Bersyukur

Arsip

Kategori

Sudah terlalu banyak air mata yang telah kutumpahkan dalam tangisku. Banyaknya pertengkaran menyisakan luka dan memar dalam driku. Sekarang aku telah hancur lebur, mengetahui bahwa hatiku telah patah menjadi dua. Aku patah hati, hancur berantakan. Ada begitu banyak masa ketika aku terjatuh, terjungkal dan remuk. Saat ini hanya tersisa waktu untuk menebus segala kesempatan yang telah kusiakan. Semua telah usai. Telah berakhir bagiku. Aku memang harus terpuruk agar aku bisa bangkit kembali untuk kebahagiaanku.

Aku bersyukur telah datang badai dalam hidupku. Badai yang kelam membuatku mensyukuri sinar matahari yang terang. Aku bersyukur telah pernah melakukan kesalahan, agar aku bisa menghargai hal yang benar. Aku bersyukur pernah dikaruniai kesakitan, dan segala hal yang membuatku hancur. Aku bersyukur memiliki banyak berkas luka, agar aku mengingat segala hal tak menyenangkan untuk membuat hidupku jauh lebih menyenangkan lagi. Aku bersyukur atas semua yang terjadi dalam hidupku.

Aku pernah tenggelam dan terendam keraguan. Beratnya luka hatiku membuatku merasa rendah dan terpuruk. Kucoba untuk menyingkirkan semuanya dan mencoba untuk bangkit kembali. Ada banyak pelajaran dalam semua peristiwa buruk itu. Memang, ada banyak jalan untuk menuju ke neraka. Tapi yang sudah terjadi biarlah terjadi, tak perlu disesali. Asal kelak diperbaiki, hanya cinta yang akan kumiliki. Tak ada lagi kepahitan yang akan menghiasi hidupku ini. Kuhitung kembali berkah dalam hidupku, dan aku jadi berbangga pada setiap tetes air mata yang telah membuatku semakin kuat, hingga aku bisa berada di tempatku sekarang ini.

Yang sudah terjadi biarlah terjadi. Tak ada yang ingin kuubah dalam kisah hidupku. Bahkan kesalahan-kesalahanku pun akan kujadikan pelajaran dalam hidupku. Aku pernah tersesat, tapi kini aku telah kembali. Aku bersyukur pernah mengalami kehancuran, hingga aku tak bisa menyombongkan diriku akan kemudahan yang terus kudapatkan. Aku bersyukur pernah melakukan kesalahan, agar aku tak menyombongkan diriku karena selalu berbuat benar.

Kalian semua tahu betapa bersyukurnya diriku. Kalian tahu betapa aku peduli, tak boleh ada kesalahan yang terulang lagi. Aku akan selalu ada dan waspada akan siapa diriku, agar aku selalu bisa mensyukuri hidupku.


Tinggalkan Balasan

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya

Desember 2015
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

follow My twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

