Fera Komalasari

Beranda » Uncategorized » Kelas Menulis dan Menggali Ide UKM PRIMA :)

Kelas Menulis dan Menggali Ide UKM PRIMA :)

Arsip

Kategori

“Ini cerita adik2 PKM yang ga mau fotoan. Tapi kalau fotox udah nongol di kamera… eh malah sibuk2 lihat foto sendiri… nah lo…”

Tiga minggu belakangan ini saya menyibukkan diri membimbing adik2 tingkat  untuk menyelesaikan PKM mereka. Ada yang ZERO KNOWING about PKM dan sy harus membimbing mereka menulis dan menemukan ide dari NOL dan ada pula yang hanya berkonsultasi proposal yang hampir rampung. Well, semuanya terasa menyenangkan. Saya banyak menemukan mahasiswa Chemist semester 5 disini. Menyebalkannya pada awalnya mereka masih mengira saya memiliki watak KORLAP ketika OSPEK dulu. Saya benar2 tidak faham. Ketika mendengar cerita adik2 semester 5 teryata teman2 sekelas mereka takut dan masih kesal terhadap saya. Saya tidak habis fikir hampir semua mahasiswa semester 5 masih menganggap saya sebagai korlap walau ospek telah usai. Mereka berkata “Itu tentang kesan pertama”. Dubrak…. tapi setelah beberapa waktu terlewati mereka baru sadar saya sebagaiKORLAP OSPEK 2012 dengan saya yang sebenarnya adalah DUA SOSOK BERBEDA. Hahaha. Sebenarnya lagi saya tertawa melihat ekspresi wajah adik2 semester 5 yang masih menganggap saya korlap. Hey.. saya kakak tingkat kalia yang UNYU-UNYU dan lucu… mengapa kalian mengangap saya menyeramkan? Beberapa orang dari angkatan mereka berkomentar, “Kenapa saya nggak kenal kak Fera dari dulu saja ya?”… Makanya dek dont judge someone by kesan pertama yang menyesatkan. Sudah tau saya Unyu2 begini. Lagian kalian perlu bertanya kepada kakak2 kalian misalkan kk2 semester 7 sekarang yang pernah saya ospek pula. Mereka bahkan nggak percaya kalau disemester kalian saya jadi korlap. Pasalnya sebelum menjadi korlap, saya duduk di posisi sekretaris OSPEK FKIP 2011. Dan memang benar, kesan pertama melekat sampai sekarang. Hihiii…. jadi pelajarannya adalah “Bertanya baru menyimpulkan :D”.

then go back to topic. Ini adalah gawean PRIMA- ya UKM Penalasan dan riset ilmiah mahasiswa UNRAM. Saya ingin mengabdikan diri disini membimbing siapa saja yang butuh bimbingan dan walaupun tidak membutuhkan bimbingan setidaknya saya bisa membantu mereka dengan apa yang mereka butuhkan. Saya punya bakat menulis dan menggali ide walau hanya sebagai pemula. Tapi jika saya banyak berbagi dengan orang lain Allah telah menjanjikan bahwa Ia akan menambahkan ilmu saya asal saya berbagi. Apapun itu saya sangat menikmati masa-masa ini.🙂

Setiap sore saya harus berangkat ke Rektorat UNRAM untuk mengisi kelas Menulis dan menggali ide.Well.. bukan hal yang sulit memang tapi jika saya sangat mengantuk maka saya datang setengah jam dari jam yang ditentukan. Dan terkadang saya paling tidak suka kebiasaan telat saya yang sudah saya pelihara sejak zaman dahulu kala😀

Kalau mood saya tidak enak.. tiba-tiba saja jadi enak gara2 lihat mereka. Bukan karena wajah mereka tapi candaan-candaan kecil mereka bahkan hal-hal konyol yang terjadi selama kelas berlangsung. Menyenangkan kalau bisa membulli mereka dengan apa yang mereka kerjakan. Niat saya baik sih… haha. Kebiasaan yang belum punah sampai sekarang. Sesi yang paling membuat perut saya benar-benar sakit menahan tawa adalah sesi fotoan. Setiap akhir kelas atau ditengah kelas berjalan, saya selalu mengajak mereka untuk fotoan. Firstly sih saya lihat Ria yang sibuk foto2an didepan rektorat dengan berbagai macam ekspresi😀 . Nah… ngajakin mereka fotoan itu bukan hal yang gampang. Nggak semua dari orang2 yang datang ke kelas mau diajak fotoan. Harus menggeret bahkan memaksa mereka untuk ikut bergabung. Uniknya setelah sesi fotoan berakhir mereka sibuk cari foto mereka yang tadi sambil berkomentar kegirangan tentang wajah dan ekspresi mereka. Ternyata adik2 yang aneh😀. Yah masih mending seneng diajak fotoan ini sudah nggak mau diajak fotoan tapi masih aja seneng lihat wajah sendiri di foto😀. Baiklah adik2… Peace… Apapun mau kalian saya tidak mengerti😀

Kelas dimulai pada sekitar tanggal tujuh atau sepuluh September.Saya berhasil mengumpulkan beberapa foto narsis, unik, aneh, ngangenin kalau dilihat dan sebagainya. Seperti ini nih: (Kalau kalian kangen kelas tahun depan- foto2 ini bisa sebagai pengobat rindu)

aIMG_3467aIMG_3468aIMG_3498AIMG_3487IMG_3880AIMG_3886AIMG_3890AIMG_3896AIMG_3905AIMG_3908AIMG_3912AIMG_3923AIMG_3922AIMG_3931aIMG_3932a253314_732646830141928_6930209300836405178_n

Well… lihat ekspresi kalian😀

Sedikit memang yang bisa saya lakukan menjelang detik2 akhir sebagai Mahasiswa yang sebentar lagi akan meninggalkan kampus putih tercinta. Namun sekecil apapun itu semoga dapat bermanfaat bagi adik2 yang lain🙂 Semoga kalian sukses adinda🙂 Saya tidak meminta apa2 sebagai imbalan. Cukup do’akan saya agar diterima di kampus tujaun saya di Australia dan semoga Agustus 2015 saya sudah bisa berkuliah lagi sebagai Mahasiswa akan tetapi bukan Mahasiswa S1 melainkan Mahasiswa S2🙂 Saya minta dido’akan semoga saya lulus beasiswa S2 dan bisa berkuliah di kampus tujuan. Trimaksih adik2 sudah menemani beberapa minggu saya dan detik2 akhir saya menjadi seorang Mahasiswa S1. Apapun yang kalian lakukan, lakukanlah dengan CINTA. Jika kalian tidak suka dengan apa yang kalian lakukan, maka keluarlah dari lingkaran itu dan temukan kebahagiaan kalian masing2 karena standar kebahagiaan dan kesuksesan setiap orang berbeda-beda. Standar kebahagiaan saya adalah hidup di Lingkup AKADEMIK. Standar kebahagiaa saya bukan uang melainkan pengabdian terhadap akademik yang sangat saya sukai🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya

September 2014
S S R K J S M
« Mei   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

follow My twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d blogger menyukai ini: