Fera Komalasari

Beranda » Uncategorized » Persepsi MIMPI dan MISI ala Yahudi dan Saya

Persepsi MIMPI dan MISI ala Yahudi dan Saya

Arsip

Kategori

“selalu ada cerita dan kebahagiaan disetiap langkah dan Hembusan nafas dlm mengejar MIMPI… Tak ada kata letih wlau langkah kadang tertaih. Dijalan yg terjal, berliku dan menanjak, tak ada kata tidak mungkin untuk dilalui selama semangat, keyakinan dan usaha untuk melangkah tetap KUAT. Kita lebih kuat dr pd baja, dan semangat itu yg tdk pernah mati.”

Proses itu istimewa. Sekecil apapun sebuah proses itu merupakan hal yang menyenangkan. Seseorang mungkin lelah dalam sebuah proses untuk mencapai tujuan mereka. Akan tetapi saya tidak percaya hal itu. Proses menuju tujuan adalah hal yang sangat menghibur. Kadang orang berfikir bahwa kalau mereka sudah sukses nanti- barulah mereka bahagia. Banyak pula petuah yang sesat beredar sehingga banyak orang mengira bahwa kebahagiaan sejati itu adalah saat mereka memiliki banyak rupiah dan kesakitan yang mereka alami saat ini akan berakhir dan tergantikan dengan kesuksesan yang menyenangkan. Masalah dalam mencapai tujuan mereka adalah hal yang tidak menyenangkan.

Saya bingung melihat persepsi orang tentang masalah. Orang-orang mengira bahwa ujian yang datang saat mereka mencapai tujuan hidup merupakan hal yang sangat berat. Padahal mereka akan lebih berat lagi jika sudah diatas nanti. Ujian ketika seseorang berada diatas itu lebih sulit dibandingkan ketika mereka berada dibawah namun serngkali dalam bentuk lain.

Sejauh ini seberapa jauh masalah yang ada semampunya saya nikmati. Namun terkadang tidak bisa dipungkiri bahwa ada rasa tidak kuat yang datang menghampiri. Ketika rasa letih itu datang- saya hanya memiliki satu senjata. Senjata itu tidak lain adalah MIMPI atau TUJUAN. Saya percaya setiap orang yang lahir kedunia ini adalah dengan suatu MISI. Saya yakin sekali MISI saya terlahir keduia ini adalah menjadi “….. (rahsia. hanya saya yang boleh tau)…”. MIMPI dan MISI adalah dua hal yang saling berkaitan. Saya harus berhasil meraih MIMPI saya untuk BERHASIL MENCAPAI MISI ITU. Pak Kamal- seorang dosen favorit saya pernah bercerita di kelas saya pada suatu kesempatan. Beliau ingin sekali mengetahui resep hebat orang yahudi dan  seorang yahudi memebri tahu kepada dosen saya bahwa orang Yahudi percaya bahwa SETIAP INSAN yang terlahir kedunia ini terlahir dengan mengemban MISI. Bahkan seekor nyamukpun yang ada didunia ini tidaklah datang melainkan dengan MISI. Itu kata orang Yahudi kepada bapak dosen. Beliau berkata lagi tidak heran mengapa orang Yahudi jika mereka PINTAR maka mereka sangat pintar dan megnapa jika mereka jahat mereka sangat jahat karena mereka percaya bahwa mereka terlahir untuk menuntaskan MISI mereka dan itu yang akan mereka pertanggung jawabkan kepada Tuhan kelak dihari pembalasan. Jadi apa MISI anda terlahir kedunia ini? Misi saya adalah….”(Masih dirahasiakan)”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya

September 2014
S S R K J S M
« Mei   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

follow My twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d blogger menyukai ini: