Fera Komalasari

Beranda » Uncategorized » BERMIMPI

BERMIMPI

Arsip

Kategori

Setelah membongkar status-status lama di fb, saya menemukan sebuah kalimat dari guru saya di Tsanawiyah. Beliau berkomentar tentang puisi saya.
‘bermainlah terus dengan rintik-rintik mu anakku. Teruslah bermimpi, karena minimal setengah dari apa yang kau impikan pasti akan tergenggam dalam telapak tangan mu. Salam ke anak-anak ku yang lain..’
dan sebuah komentar indah lainnya:
“Bayangan tidak pasti semu, bayangan bisa menjadi nyata. tergantung di posisi mana benda aslinya diletakkan di depan cermin”
Ada saebuah keyakinan kuat yang tertanam dilubuk hati ini…. Aku adalah seorang PEMIMPI yang memiliki sebuah keyakinan tak terpatahkan. Keyakinan itu bahkan lebih kuat dari pada baja. Standar kebahagiaan dan kesuksesan untukku adalah jika aku bisa mendapatkan apa yang aku impikan. Diantara rentetan mimpi2 itu melanjutkan sekolah keluar negeri sampai S3 adalah mimpiku. Aku tak pernah menyerah meski terjatuh karena pada akhirnya MIMPI2 itulah yang menuntun kemana aku harus pergi. Tanpa MIMPI aku seperti orang buta- tak dapat melihat keindahan dunia, tak dapat menikmati setiap pancaran cahaya. MIMPI adalah sesuatu yang selalu ku sebut dalam benakku. Aku tak cukup jenius memang tapi minimal aku akan selalu berusaha untuk cerdas karena MIMPI2 ku yang menuntunku untuk menjadi seperti itu. Hingga aku membaca ulang komentar itu:
‘bermainlah terus dengan rintik-rintik mu anakku. Teruslah bermimpi, karena minimal setengah dari apa yang kau impikan pasti akan tergenggam dalam telapak tangan mu. Salam ke anak-anak ku yang lain..’
Aku diajak untuk terus mermimpi. Jangan pernah mererah seberapa seringpun kegagalan menghampiri. Teruslah mencoba karena minimal, separuh dari apa yang kita mimpikan- pasti akan kita raih. Insyaallah. Mimpi itu ibarat oase di padang pasir. Kau akan mati jika kau berjalan diterik yang panas tanpa air. Ketika kau menemukan oase- maka kau akan tetap dapat melanjutkan perjalananmu. Ya… aku selalu yakin untuk sebuah tujuan yang pasti- SEKOLAH SAMPAI BISA MEMBUAT PERUBAHAN. Karena dengan bersekolah, aku bisa mendapat ilmu yang banyak. Dengan bersekolah, aku bisa merubah keadaan daerahku- bahkan negeriku. Bukankah Rasulullah mengajak kita untuk menuntut ilmu dari buaian hingga liang lahab? Bukankah ILMUadalah sesuatu yang paling berharga didunia ini? Ya….ILMU bisa diperoleh dimana saja. Ilmu yang banyak bisa diperoleh dengan bersekolah. Dan itu adalah MIMPIKU untuk menjadi seseorang yang berilmu pengetahuan- seorang yang dapat berbagi ilmu dengan yang lainnya- seorang yang mengajarkan ilmu itu kepada orang lain- seorang yang dengan inlumnya bisa mencerdaskan orang lain. Karena ada kebahagiaan tersendiri ketika mengajarkan ilmu kepada orang lain dan mereka dapat menyerap ilmu itu.🙂 SO I LOVE DREAMINGLucky Bay, Esperence, WA

Tinggalkan Balasan

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya

September 2014
S S R K J S M
« Mei   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

follow My twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

