Fera Komalasari

Beranda » Uncategorized » Bukan Keberuntungan akan tetapi Kerja Keras

Bukan Keberuntungan akan tetapi Kerja Keras

Arsip

Kategori

Pelajaran yang sangat berarti ketika kamu dihadapkan bada dua hal dan kamu harus memilih salah satu dari kedua hal tersebut padahal kedua hal tersebut adalah sama-sama berarti. Tahu nggak firman Allah dalam surat Al-Mulk yang mengatakan bahwa Allah itu tidak meciptakan segala sesuatu didunia ini melainkan semua itu adalah seimbang?… kalau belum coba buka surat Al-Mulk dan baca terjemahannya. Kalimat Allah tersebut berlaku mutlak dalam kehidupa kita. Jika kita menginginkan agar selalu mendapatkan hasil waahh… dan dapat melakukan banyak hal lantas salah satunya gagal, hmmm jangan kecewa karena anda tidak boleh serakah. Bukankan ada tinggi, ada rendah, ada hitam ada putih, ada gagal dan ada sukses. Itu merupakan bentuk dari keseimbangan yang Allah berikan. Jika keseluruhannya sukses tanpa ada kegagalan, maka kalmat Allah dalam surat Al Mulk yang mengatakan bahwa Allah menciptakan segala sesuatu itu dengan seimbang tidak akan pernah ada. Lihatlah sekali lagi, maka kita akan faham maksud Allah. Juga jangan bersedih hati jika gagal disatu hal karena bisa jadi itu merupakan hal yang membuat sukses dikemudian hari. Contoh kesil saja, ketika itu saya sudah mati-matian memperjuangkan driri saya untuk dapat mencapai Russia. Dua bulan lebih adalah hal yang tidak sebentar dan saya bersama harapan-harapan itu. Saat itu say duduk di semester 6 dan saya mengorbankan kesibukan untuk membuat tugas kuliah saya. saya tidak peduli dengna tumpukan-tumpukan kertas yang harus segera sayakerjakan. akan tetapi saya tetap mengerjakannya karena seperti apapun saya tetap mmeperhatikan kuliah saya terlebih semester 6 merupakan semester tersibuk sepanjang sejarah kuliah saya. Semau tugas saya kerjakan H-1 (Ha misus satu). Bahkan saat ujian semester, yang nilainya mostly diambil dari paper. wah tak terkalahkan, saya mengerjakan saat malam hari meski jumlahnya sangat banyak dan selesai saat pagi hari :D… Namun sya gagal mencapai Russia karena kendala teknis. Well…. Saya menangis dan kecewa sejadi-jadinya. Akan tetapi saya tersenyum riang ketika menyaksikan prnint KHS, IP 3,90. Waww… mata kuliah sebanyak itu dan saya berhasil mencapainya. Akan tetapi jika dilihat usaha saya yang minim kemarin terutama tugas H-1 dan tidak belajar saat ujian nilai ini sangat fantastis. Alhamdulillah. Dari situ saya menarik kesimpulan, keringat kita tidak akan perrnah sia-sia.. Bisa jadi kita melakukan banyak hal untuk satu hal dan tidak berhasil pada hal tersebut akan tetapi kita akan berhasil disatu hal lainnya karena Allah Maha Adil. Tidak mungkin Allah tega melihat hambanya yang telah lelah bersusah payah dalam satu hal dan meninggalkannya dalam hal lain. Ingat: Allah Maha Adil dan Maha Melihat, Allah tidak pernah tidur.

Cerita kedua, ini hanya contoh kecil. Saya sangat lelah membuat KTI atau Karya Tulis Ilmiah. Pada saat yang bersamaan saya harus mengorbankan salah satu dari dua kegiatan yang saya lakukan. Saya lebih memilih tes di bank Mandiri dari pada presentasi Mahasiswa Berprestasi. Padahal saya memperjuangkan untuk sekedar mendaftar kemarin dan itu tidak main-main. Sampai saya meneteskan air mata dijalan bolak balik rektorat untuk memeinta persetujuan pihak rektotrat agar saya bisa ikut Mawapres saat hari pendaftaran berakhir dua hari sebelumnya. Dan saya mengorbankan Mawapres. Dengan perasaan tidak karuan, saya mengikhlaskannya. Mungkin itu bukan jalan saya. Dan akhirnya daya mendapat panggilan kerja dari bank Mandiri sebagai Teller.

Ini bukanlah hal yang luar biasa akan tetapi marilah kita lihat maksud kedua cerita diatas. Yang kita lakukan itu bukan semata-mata karena keberuntungan akan tetapi berkat kerja keras kita pada hal lain (bisa jadi kerja keras kita yang tertunda alias  gagal) dan Allah menggantikannya dengan hal yang lebih baik pada hal lain. Artinya adalah kita sebagai manusia harus melakukan hal apapun yang ada dihadapan kita dengan sebaik mungkin dan jangaa pernah putus harapan. Allah Maha Melihat, Allah Maha Tahu dan Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.🙂

Semoga bermanfaat.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya

Mei 2014
S S R K J S M
« Apr   Sep »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

follow My twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d blogger menyukai ini: