Fera Komalasari

Beranda » Uncategorized » S2 atau Bekerja di Bank Mandiri? Sebuah awal yang bagus… Insyaallah

S2 atau Bekerja di Bank Mandiri? Sebuah awal yang bagus… Insyaallah

Arsip

Kategori

 

Sekalipun ini bukanlah sesuatu yang cetar membahana atau sesuatu yang sangat WAWW seperti teman-teman saya yang berhasil S2 keluar negeri, saya akan tetap bercerita. Apapun ini saya tetap bersyukur karena ini adalah merupakan karunia Allah SWT.

Januari lalu iseng2 saya memasukan aplikasi Lowongan kerja di dua perusahaan berbeda. Pertama adalah di Wardah Cosmetic sebagai advisor dan yang kedua adalah di bank Mandiri sebagai teller. Karena semester saya yang sudah menginjak usia tua pada saat itu (Semester 7 . red) saya berfikir jauh-jauh kedepan untuk mencari pekerjaan karena dorongan perkataan kaka2 tingkat yang tidak bertanggung jawab yang mengatakan mencari pekerjaan itu sangat susah. Masa iya? Mungkin iya bagi yang tidak mau berusaha mati2an (hehe becanda). Setelah selesai mengajukan aplikasi, saya langsung tes – wardah cosemtik. Ajaibnya… saya nggak pernah pberharap buat lolos, tapi eh beneran ditelfon sama orang wardah poinnya saya lolos dibagian Marketing Manager. Lhaa????… tanpa mikir panjang saya langsung mengambil tindakan dan berkata bahwa saya tidak mau. Setelah saya menceritakan hal tersebut kepada mama, mama sangat geram. Rupanya mama tidak menghargai keputusan saya untuk menolak hal itu. Teman-teman mama malah semakin membuat panas saja, eh tapi ya sudahlah. Saya menyesal menolak setelah mama berkata demikian. Hari-hari berlanjut dan rupanya saya tidak menyesal lagi. Kebetulan itu adalah bulan Februari 2014 dan saya sedang KKN. Saya tidak berharap apa-apa tentang lamaran di Bank Mandiri waktu itu. Namun pada tanggal 13 Maret saya cukup kaget mendapat telfon dari bank Mandiri yang mengharuskan saya untuk datang interview besok pagi jam setengah 8 di Mandiri Pejanggik. Parah…. Kejadian Desember tahun lalu terulang kembali. Masih terekam dimemori bahwa pada hari PENARIKAN PPL saya mendapat panggilan kerja dari Smart English dihari yang bersamaan dan saya harus memundurkan jadwal interview kerja menjadi jam 3 siang. 19 Desember 2013 silam dan kejadian itu berulang kembali kini. Dengan akal yang cukup bisa diandalkan, saya pergi ketempat wawancara pada hari penarikan KKN. Alhamdulillah… meski banyak kendala Allah menolong saya untuk melewatinya. Dalam benak saya, sepertinya saya akan lolos disini karena sekenarionya hamper sama dengan PPL kemarin😀.

Saya tidak berfikir untuk mendapat panggilan apa-apa lagi dengan bank Mandiri. Mei pun datang dan saya harus melakukan banyak hal. Mulai dari seleksi Duta Bahasa Tingkat Provinsi sampai Pemilihan Mawapres Tingkat Fakultas. Rabu, Mei sekia sekian. Saya mengorbankan Presentasi KTI Mawapres untuk ikut PSIKO TEST di depan Dinas Kehutanan Provinsi. Padahal saya sudah tes bahasa inggis dan tahap terakhir untuk menjadi seorang Mahasiswa Berprestasi adalah presentasi KTI. KTI atau Karya tulis ilmiah yang sudah saya buat dengan tetesan keringat itu akhirnya tikak terpakai. Tapi yakinlah tidak ada keringat yang menetes dengan sia-sia. Allah tidak tidur, Allah terus mengurusi mahluknya. Dan Allah Maha Bijaksana atas segala sesuatu.

Keesoka harnya, dihari yang sama saya menghadiri TM Duta Bahasa sampai sore. Untungnya acara itu selesai jam setengah 4 padaha hati saya sduah dag dig dug. Ini adalah sesi interview setelah melewati psikotest kemarin. Seumur hidup itu pertama kali dalam hidup saya mengerjakan soal sebanyak itu dan dalam waktu yang relative singakat 6,5 jam. Soalnya lebih dari seribu dan hamper saja membuat kepala saya nyut-nyutan. Alhamdulillah…. Selesai sesi interview… saya tidak berharap banyak karena saya tahu saingannya sangat banyak. Cukup membuat kaget : 60 orang.

Seminggu kemudian, dengan perasaan yang tak karuan saya mengangkat telfon dari Bank Mandiri yang mengabarkan kepada saya bahwa saya harus mengikuti MEDICAL CHECK UP besok pagi jam setengah delapan dan saya harus berpuasa dari jam sepuluh malam. Haaahh???… jadi saya lolos tes aneh kemarin? Saya fikir saya tidak akan dipanggil lantaran saya tidak terlalu lihai mengerjakan psiko test kemarin. Akhirnya saya datang. Menyebalkannya ini adalah hal yang memalikan. Saat tes ECG atau rekam denyut jantung, saya diharuskan untuk membuka baru atas. Huftt >.< malu… menyenangkannya alhamdulillah bisa dapet Full medical check up gratis dari ujung kaki ke ujung kepala (hehehe seperti lagu Ahmad Dhani).

Harap-harap cemas saya menunggu hasilnya dirumah… saya mulia ragu akan dipanggil karena dokter berkata bahwa saya terlalu kurus. Dubrak… saya bercerita kepada mama bahwa dokter berkata demikian dan mamapun memberi petuah, “Kalau rezekimu disana nak, insyaallah kamu pasti dapet. Tapi kalau rezekimu bukan disana ya kamu harus bersabar.”

Dahsyatnya perkawaan mama ku. Dan benar saja beberapa hari setelah itu tepatnya 10 MEI 2014 bank mandiri menelfonku dan mengatakan bahwa saya harus interview lusa pada tanggal 12. Alhamdulillah ternyata benar, saya diterima. Dijelaskan oleh piminan sebagai interviewer didalam behawa kemarin yang ikut tes itu adalah 80 orang dan hanya 7 ini saja yang diambil. Sebelumnya yang mengikuti medical check up adalah 20 orang.

Saya tidak bisa berkata apa-apa. Mungkin tidak seheboh ketika kamu mendapat pengumuman LOLOS S2 ke AUSTRALIA, AMERIKA atau negara2 maju lainnya atau Negara2 hebat lainnya. Seperti apapun itu saya bersyukur sekali atas karunia Allah yang diberikan kepada saya. Saya akan melakukan yang terbaik sebisa saya untuk pekerjaan saya, Insyaallah. Dan saya harus mengubur MIMPI saya untuk S2 selama saya bekerja disini. Dan tentunya MIMPI saya sebagai DOSEN. Terlepas dari semua itu, Saya selalu inat bahwa rezeki orang tidak mungkin tertukar. Jika disini adalah jalan saya untuk sukses maka percayalah jalan itu akan selalu ada. Allah selalu bersama orang-orang yang mengingatNya.


4 Komentar

  1. NinoEl mengatakan:

    Mksh atas crta soal pngalamanx🙂 Semoga rezeki sy jg di bank Mandiri & impian sy jd dosen hrus dpendam dulu. Hehehe…

  2. ferakomalasari mengatakan:

    🙂 Semangat ya… Skrg sya sudah resign dan memilih mengejar mimpi saya untuk menjadi seorang dosen. Ikuti kata hati. Jangan dengar kata orang lain🙂

  3. bunga putri arthasari mengatakan:

    Salam kenal mba.. ceritanya menginspirasi sekali. Btw, saya besok dpt panggilan pertama dari bank mandiri. Saya mau tanya, sebagai teller, range salary nya brp ya mba? thanks before🙂

    • ferakomalasari mengatakan:

      Salam kenal juga mb bunga. Wah selamat ya dapet panggilan. Kalau teller tergantung mb. Kalau KRIYA MANDIRI gajix lebih kecil. Skrg rata2 bank mandiri pake sistem kriya. Gajix kalau pake ijazah SMA itu 2,4 jt, D3 2,5 kalau S1 2,6. Itu gaji pokoknya aaja sih mb. Ada kok tunjangan lain2x. Ada tunjangan sekali setahun tergantung performance levelnya paling tinggi 16 juta. De el el…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya

Mei 2014
S S R K J S M
« Apr   Sep »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

follow My twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d blogger menyukai ini: