Fera Komalasari

Beranda » Uncategorized » Tes UKBI Duta Bahasa- Interview Bank Mandiri- Ngajar

Tes UKBI Duta Bahasa- Interview Bank Mandiri- Ngajar

Arsip

Kategori

Ditengah sibuknya jam syuting, saya sempatkan diri untuk sok menyibukkan diri ada kegiatan lain… hahahahh….. kidding

Saya fikir duta bahasa itu nggak ada saingannya sama sekali. ternyata saya salah. Hari ini bertempat di Mataram Square Hotel, bersama 99 peserta lainnya saya mengikuti tes UKBI. Lha… perasaan kemarin yang daftar 34 kok tiba2 jadi sebanyak ini ya?

Malah panitia menuturkan bahwa jumlah pendaftar adalah 200 orang akan tetapi diseleksi sehingga hanya 100 orang yang berhak mengikuti tes Uji Kemahiran Bahasa Indonesia atau Tes UKBI. Dari tes ini, akan diranking 30 besar dan 30 besar itulah yang akan mengikuti final pada hari Sabtu besok. Well well well…. kalau MAWAPRES FKIP tahun 2014 hanya mempunyai 3 orang peserta, maka ini sangatlah berbeda. Pemenang Duta Bahasa tahun lalu adalah kakak tingkat saya. Tahun ini semoga saja saya. Aamiin, siapatahu rezeki.

Dari jam 8 pagi akhirnya dengan lega saya dapat mengarahkan motor saya menuju Graha ABata untuk Tes Bank Mandiri PADA JAM SETENGAH 4 sore. Lagi dan lagi. Betapa kagetnya saya disini. Dari 60 peserta Tes, ternyata Bank Mandiri hanya akan memilih 3 orang. What?????? … Kaget bukan main. Kalau begitu, saya serahkan saja hasilnya pada Allah. Allah lebih mengetahui yagn terbaik bagi saya. Saya tidak mengharapkan kecuali yang terbaik bagi saya. Ditengah bingungnya saya, Mb herly, rekan kerja saya meng-sms saya untuk mengisi kelasnya. Well…. Saya yakin akan telat karena rupanya saya harus berhadapan dengna interviewernya pada jam setengah lima. Padahal sudah terjadwal bahwa saya akan diinterview jam empat kurang lima belas menit. Didalam ruanan itu, saya melihat interviewer (notabenenya Psikolog) sibuk memencat-mencet HP dan menelfon. Beliau hanya bertanya tentang 2 hal pada saya, seputar apa yang saya tulis di biodata. Kalau Bank Mandiri menyerahkan sepenuhnya kepada lembaga ini untuk mengambil mana yang harus menjadi karyawan dan mana yang tidak harus maka…. saya tidak tau harus bagaimana. Rezeki diatur Allah. saya hanya melakukan yang terbaik sebisa saya.

Benar saya, saya telat 10 menit sampai ditempat kerja padahal saya sudah mengupayakan untuk mengebut sekencang mungkin… jam 5.15 sore…. saya malu karena ada manager disana… T.T hahahhhaaaa Mengajar tanpa persiapan itu tidaklah menyenangkan. Setidaknya satu menit sebelum jam pelajaran dimuali, saya sudah mempelajari materi tapi ternyata ini tidak dan itu sangat tidak elit…😀 …. akhirnya saja dapat pulang jam 6.30….. Trimakasih atas petualangan hari ini.. semoga saya mendapatkan yang terbaik.

Gambar

Hilman, Fera, Vania (Peserta Duta Bahasa 2014 Prov NTB) saat tes UKBI di Hotel Mataram Plaza

GambarGambar

Rekan tes yang mirip Michael Zudith…. serius lho…..

Berhubung saya ngefans sama Michael Zudith, fotoan sama kembarannyapun Nggak apa-apa.😀

 


1 Komentar

  1. izazi shabrina mengatakan:

    hahaa thanks kaka cerita lucu menariknya🙂

Tinggalkan Balasan

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya

April 2014
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

follow My twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

