Fera Komalasari

Beranda » Uncategorized » Lebih memilih TEST BANK MANDIRI dari pada Presentasi MAWAPRES (Mahasiswa Berprestasi)

Lebih memilih TEST BANK MANDIRI dari pada Presentasi MAWAPRES (Mahasiswa Berprestasi)

Arsip

Kategori

Senin, 21 April 2014

Selamat hari Kartini, selamat hari perempuan….

Sebelumnya saya berterimakasih kepada badan saya yang telah meluangkan waktu sedemikian baiknya sehingga saya dapat berada diruangan tadi. Tanpa manipulasi ataupun tekanan dari pihak manapun, saya mengikuti PSYCOTEST BANK MANDIRI di GRHA Aba Ta berlokasi didepan Dinas Kehutanan Provinsi. Tadinya saya fikir test ini akan memakan waktu kira-kira hanya dua jam saja. Akan tetap saya salah. Saya harus duduk didalam ruangan ber-AC dari jam 8 pagi hingga 14.30 siang. Dengan flu yang melanda dan meler yang jatuh hingga ke kertas so’al saya meneruskan jawaban hingga ketitik darah penghabisan. Saat jam 11 benar-benar tiba, saya mulai berfikir, apa benar hari ini saya membuang kesempatan menjadi MAWAPRES? Pasalnya hari ini adalah jadwal presentasi Karya Tulis Ilmiah dari kampus dan saya sudah menyusun makalash sedemikian rupa hingga saya tidak tidur sehari semalam demi mengerjakan KTI itu. Jika tidak sibuk baca kembali perjuangan saya membuat KTI itu. Haaahaaa….. belum lagi jika menengok pada perjuangan untuk mendaftar… menambah kepusingan yang melanda.

Baiklah…. Didalam ruangan itu, ada 29 orang dengan saya yang melamar di Bank Mandiri sebagai Teller. Ini adalah hari kedua test. Sebelum kami, ada 30 orang lain yang test pada hari sabtu kemarin. Sebelumnya saya dijadwalkan untuk test pada hari sabtu akan tetapi dipindah ke hari senin. Ini adalah hal yang saya takuti sebelumnya bahwa test Bank Mandiri akan berbenturan waktunya dengan presentasi KTI MAWAPRES. Dan benar saja. Sebenarnya lagi Presentasi KTI Mawapres diadakan pada hari Sabtu kemarin akan tetapi diundur ke hari senain karena alasan teman-teman belum siap pada hari itu. Menyebalkannya dikala saya sudah siap, mereka tidak siap. Dan dengan berbesar hati pertanyaannya adlaah benarkah saya harus mengalah? …… Allah Maha Mengetahui apa yang harus saya lakukan.

Ditengah kebimbangan, saya meneruskan menjawab rangkaian2 test yangmulai terasa sulit itu. Kalau pada psycotest biasa-test itu terasa mudah, kali ini tidak mudah sama sekali. Mungkin ada seribu soal yang harus saya jawab didalamnya. Saya akan menjelaskan kronologisnya.

Pertama, mengisi biodata diri. Banyak hal yang dipertanyakan disana.

Kedua Test … saya lupa namanya akan tetapi lebih mirip dengan psycotest SNMPTN

Ini test jumlahnya ratusan dan menghabiskan waktu banyak. Akan tetapi disarankan mengerjakan dengan cepat. Jika ada soal sulit lebih baik dilompati karena keterbatasan waktu yang diberikan

Ketiga entah ini benar ketiga atau bukan. Namanya Tes KRAELIN yaitu mejumlahkan angka-angka dari bawah ke atas. Pada bagian ini saya harus dengan cepat menjumlahkan angka yang jumlahnya wooowww banyak banget.

Selanjutnya Warteg Test yang berisi 8 kolom dengan masing2 setiap symbol dimana setiap symbol harus dilanjutkan gambarnya. Lebih tepatnya menyelesaikan symbol menjadi gambar bebas.

Terus hm…. Diberi 3 lembar kertas HVS kosong untuk digambar menjadi: 1, gambar manusia yang diberi keterangan usia, aktifitas apa yagn sedang dilakukan, 2. Pohon berkambium, 3. Rumah, pohon dan orang (part 3 ini harus posisi kertas Lanndscape).

Selanjutnya Edward Personal Prefference schedule: sekala kecenderungan keperibadian yang berisi 225 soal A & B.

Sekedar pemberitahuan: lebih baik mengerjakan soal dengan cepat jangan berfikir terlalu lama karena tester menghitung waktu dan kita tidak bisa membohongi terter haha….

…….

Zzzzzzzzzzzzzzzzz

MENGHABISKAN WAKTU 6 jam mengerjakan semua test tersebut yang berisi kurang lebih 1000 soal.

Jam setengah tiga berakhir dan saya langsung menuju kekampus mencari Pak Ismail. Ternyata bapak tidak ada. Entah apa yang harus saya lakukan, saya meng sms bapak, begini buyinya:

Sy: Aslm,…. Bapak saya Fera Mahasiswi yang megikuti Mawapres. Pask sebelumnya saya meminta maaf yang sebesar-besarnya karena tidak dapat tampil presentasi hari ini karena ada test dari bank Mandiri dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang. Jika Bapak tidak keberatan, bolehkah saya presentasi KTI menyusul? Jika ia, kapan Bpak ada waktu? Trimakasih sebelumnya Pak, wassalam”

Bapak: waalaikumussalam,

Cuma sehari waktunya yang ditetapkan oleh fakultas dik, tahun depan ikut lagi, atau bisa ikut KTI dan PKM.

Saya:tahun ini saya lolos 2 PKMK pak dan ini kesempatan terakhir saya di mawapres.saya sudah semester 8.waktu itu saya peserta tambahan. Batas pendaftaran terakhir hari sabtu tapi universitas memprebolehkan saya mendaftar hari senin. Kalau bapak tidak keberatan, saya minta izin presentasi besok pagi pak dengan prsetujuan fakultas atau universits. Trimakasih sebelumnya pak.

Saya: pak mohon bantuan bapak sekali ini saja.

Saya menunggu balasan tapi Pak Ismail tidak membalasnya. Hingga saya merasa perjuangan saya untuk MAWAPRES UNRAM harus berakhir sampai disini. Pada intinya saya mengerti bahwa prestasi itu bukanlah hal yang dibanggakan akan tetapi saya akan bangga jika orang-orang disekeliling saya bahagia melihat keberhasilan saya. Setiap manusia itu berprestasi tanpa harus ada tittle mawapres yang melekat dilengannya. Dan menyerah itu bukan berarti kalah karena saya sudah berusaha maksimal.

(to be continued)

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya

April 2014
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

follow My twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d blogger menyukai ini: