Fera Komalasari

Beranda » Uncategorized » TES TULIS DAN LISAN

TES TULIS DAN LISAN

Arsip

Kategori

RABU, 16 APRIL 2014

Semalam saya bermimpi ada tiga pocong tergantung. Saat bangun sontak saya langsung menerjemahkan mimpi saya bahwa dalam pemilihan mawapres FKIP kali ini aka nada tiga orang yang mengundurkan diri. Sayapun tertidur lagi karena hari masih malam. Saya bermimpi lagi ada satu pocong tergantung tapi dimimpi saya yang kedua ini pocongnya paling besar. Lebih besar dari ketiga pocong pertama yang saya mimpikan. Sontak saya menafsirkan bahwa itu adalah saya karena saya pendaftar tambahan. Saya masih berfikir ketika bangun tidur. Ketika tiba di PUSAT BAHASA UNRAM, saya tersadar bahwa hanya kami ber-empat yang hadir dan ternyata 6 ORANG LAIN MENGUNDURKAN DIRI. Mereka belum mempersiapkan KARYA TULIS ILMIAH mereka. Dan saat itu pula saa sadar bahwa 3 pocong pertama ditambah dengan 1 pocong tambahan itu adalah kami ber-4. Saya, Hilman, Misnur dan Jojo (kalau tidak salah namanya- adik prodi fisika semester 4).

Berkali2 saya mencoba untuk menghubungi Ria. Tapi ketiga nomernya tidak aktif. Baiklah… dan saya sedikit kecewa. Saya sangat berharap bahwa saya memiliki banyak saingan di MAWAPRES ini. Tapi tidak adapalah positif thinking aja.

Pak Mademasuk kedalam ruangan dan memberikan kami Lembar tes Bahasa Inggris yang berisi 150 so’al. Saya rasa.. Allah mempermudah so’al ini karena benar-benar ini so’al yang sangat mudah. Disaat saya mengerjakan so’al tiba2 HP saya bordering. SMS masuk hingga saya menghidupkan SILENT. Saya benar2 sedik ketika membuka HP karena ternyata disana

“1 PANGGILAN TAK TERJAWAB. MANDIRI BANK”

Dubrak….. kepala saya langsung pusing. Waktu itu saya sudah interview di Bank Mandiri. 1 bulan yang lalu. Dan ini pasti panggilan untuk mengikuti TEST.

Semua fikiran itu saya benamkan sementara karena saya harus test lisan dan berhadapan dengan Pak Made. Didalam ruangan terpisah, saya benar2 merasa kesal terhadap diri saya lantaran jawaban saya yang kurang memuaskan. Saya rasa itu pertanyaan jebakan yang tak bisa saya jawab.

“Research or Your opinion?”, Tanya Bapak

Saya menjawab research dan Bapak langsung menanyakan saya hal2 seputaran research. Padahal jawabahn yang seharusnya adalah Opini. Huaa.a……. mau nangis darah. MALU SETENGAH MATI. Mau sembunyiin muka dimana?…. hatiku hancur berkeping2….. T.T

Sekembali dari ruangan itu, 3 orang teman masih menunggu dengan wajah H2C…. Saya mengekspresikan wajah sedih saya dihadapan teman2 yang lain…. Huft.

Test berakhir. Saya dan HILMAN QUDRATUDDARSI- Berangkat menuju Kantor Bahasa Provinsi untuk mengambil formulir PEMILIHAN DUTA BAHASA PROVINSI NTB 2014. Saya berharap banyak. Kali ini adalah pertama saya mengikuti duta Bahasa dan semoga saja saya menang.

Jam 1 lewat lima saya langsung ke RSUP untuk mengambil hasil rontgen mama. Nggak tau kenapa tahun ini sering bagnet berurusan dengan RSUP.

 (TO BE CONTINUED)


Tinggalkan Balasan

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya

April 2014
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

follow My twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

