Life Balance

Beranda » 2014 » Februari

Monthly Archives: Februari 2014

Kamus Mantra Harry Potter

A

Alohomora : membuka pintu

Alerte Ascendare : melompat/mengeluarkan suatu objek

Anapneo : melepaskan sesuatu yg menjadi penghalang

Avis : membuat lingkaran burung

Apparecium : membuat tulisan yg tersembunyi agar muncul

Aguamenti : mengahsilkan air

Araniaexumai : menerkam laba laba

Aresto Momentum : Untuk memperlambat waktu pada satu kejadian

Avada kedavra : membunuh seseorang (yg terkena langsung mati)

 

B

Bambarda : meledakkan sesuatu

 

C

Cave inimicum : kekuatan untuk bertahan dari musuh

Crucio : menyiksa sesorang yang bisa membuat org tsb gila

Confundo : menghipnotis / membuat seseorang menjadi bingung

Confringo : membakar sesuatu

Colloportus : menutup pintu

 

D

Diffindo : memisahkan / merobek benda

Densaugeo : membuat gigi menjadi besar

Descendo : menurunkan benda agar datang kearah kita

Dissendium : membuka pintu gerbang

Defodio : to goug

Deprimo : membuat lubang

Duro : membuat sesuatu keras seperti batu

Deletrius : mengahapus jejak mantra sebelumnya

 

E

Evanesco : membuat target jadi menghilang

Expelliarmus : melucutkan senjata lawan

Expecto patronum : menghasilkan patronus untuk mengusir dementor

Engorgio : membesarkan suatu benda

Erecto : mendirikan tenda / benda lainnya

Expluso : meledakkan target

Episkey : menyembuhkan sesuatu yg terluka

Ennervate : membuka mata seseorang yg terpejam

 

F

Ferula : membebat sesuatu dengan perban

Fidelius : Mantra persembunyian rahasia

Flagrate : memunculkan api untuk membentuk tulisan

Furnunculus : memunculkan bisul

Finite Incantem : menghancurkan mantra yg diucapkan sesorang dan mengahncurkan efeknya juga

Fiendfyre : Api berbahaya, tak terkendali dan sangat kuat yang dapat mengambil bentuk binatang seperti ular, Chimera, dan naga.

 

 

G

Geminio : membuat tiruan barang

Glisseo : memiringkan / membuat miring sesuatu

 

H

Homenum Revelio : mendeteksi adanya bahaya

 

I

Incendio : menghasilkan api

Imperio : membuat orang mengikuti keinginan kita

Impedimenta : membuat benda bergerak lambat

Impervius : membuat sesuatu jadi anti air

Incarcerous : memunculkan tali

Immobilus : mendiamkan benda yang bergerak

 

L

Lumos : menghasilkan cahaya dari tongkat sihir

Langlock : membuat lidah lawan menempel di langit2 dan tidak bisa bicara

Levicorpus : menggantung orang terbalik

Liberacorpus : penolak levicorpus

Locomotor : mengangkat sesuatu

Locomotor mortis : membuat kaki jadi menyatu / terkunci

Legillimen : masuk ke pikiran orang

 

M

Muffliato : membuat telinga orang disekitar kita berdengung sehingga tidak bisa nguping pembicaraan

Mobilicorpus : membuat benda bergerak

Morsmodre : mengukir tanda kegelapan di langit

 

N

Nox : memadamkan cahaya dari tongkat sihir

 

O

Obliviate : menghapus ingatan orang

Occlumen : menutup pikiran agar tak dapat dimasuki orang

Oppugno :menyuruh / menerbangkan burung kearah lawan

Orchideus : memunculkan bunga anggrek

 

P

Protego : membuat perintang / mantra perintang

Petrificus totallus : membuat tubuh menjadi kaku

Portus : membuat portkey

Prior incantato : memngetahui sihir terakhir yg dilakukan tongkat

 

R

Riddikulus : mengubah boggart

Reparo : memperbaiki yg rusak

Reduio : mengecilkan sesuatu

Reducto : memblokir/menghancurkan sesuatu

Rectusempra : membuat orang menajdi ketawa tak terkendali

Repello Muggletum : mantra perlindungan agar tak terdeteksi muggle

Relashio : melempar orang kebelakang

 

S

Stupefy : mantra bius

Silencio : membuat suara jadi hilang

Sectusempra : memotong sesuatu

Salvio hexia : mantra perlindungan

Speciallis revelio : mengetahui kejadian sebelumnya yg dialami dari suatu benda

Sonorus : memperbesar suara

Serpensortia : Memunculkan ular dari tongkatnya pemantera mantra itu.

 

 

T

Tergeo : menghapus / menghialngkan sesuatu

Tarantalegra : membuat orang terus menari

 

V

Vera verto : mengubah makhluk hidup menjadi benda lain

 

W

Wingardium Laviosa : menerbangkan sesuatu

Waddiwasi : memindahkan sesuatu ke tempat yang diinginkan

Iklan

Ada Jalan

Biarkan semua penat ini menumpuk sejenak dikepala karena nantinya aku akan mengibasnya hinga ia terbang jauh disana….

Untuk saat ini takakan ada kata lelah dan malas karena mimpi itu kian hari kian terasa dekat. Aku tidak pernah membayangkan sebelumnya bahwa hari-hari seperti ini akan aku lalui dalam kehidupaknku. merasa jenuh, bosan, patah semangat dan kemudian ada lagi yang membangunkan aku dari semua mimpi buruk itu dan terbangun dari sebuah kegagalan. Kegagalan sempurna yang mampu membuat kakiku terasa gontai dan berhenti berlari.  Aku takkan mempu melupakan rasa sakit dan kecewa karena kegagalan yang menyakitkan itu. Aku hanya tahu bahwa Allah pasti mempunyai tujuanNya sendiri mentakdirkan kegagalan kemarin itu. Allah pasti memberiku yang terbaik dan akupun selalu berterimakasih akan itu.

Kemarin…. beberapa waktuyang lalu mimpi ku kembali bertengger didalam benakku. aku mengingat masa-masa sulit ketika aku memimpikannya dengan sadar. Aku berbisik pada diriku sendiri bahwa aku yang dulu harus kembali. semangatku yang dulu harus ku bangkitkan lagi. aku tidak boleh menyerah karena kekalahan 2X itu. Itu hanya sebuah kegagalan dan akupun tidak boleh menyerah walau mengingat kegagalan itu rasanya sangat sakit. Bukankah dahulu aku pernah mencobanya? bukankah aku sangat memimpikan negeri bersalju putih? ahh… ingin rasanya saat ini juga aku terbang menuntut ilmu ke Negeri itu. Insyaallah pasti ada jalan. yang dibutuhkan saat ini hanyalah semangat untuk menyelesaikan yang belum terselesaikan 🙂

Obat Nyeri Haid yang Mujarab

Biasanya kalau lagi haid hari pertama itu rasanya sangat menyakitkan. Tapi ini haid yang berbeda pasalanya saya mulai meminum asam mafenamat tiga jam sebelum jam sakit biasa yang saya rasakan. dan ternyata itu berhasil. Penyakit menyakitkan yang saya rasakan itu setelah nyari tahu di mbah google namaya “Primary dismonorhea”. Sebuah penyait yang berimbas besar pada kesehatan. kalau mau tau apa itu primary dismonorhea, mending cari tau di mbah google aja.

Katanya sih yang primary dismonorhea itu nggak ada obatnya. itu cuma sebuah gangguan hormon dan akan menghilang dengan sendirinya kalau sudah menikah nantinya. wooo… obatnya keren banget donk kalau mau sembuh dari nyeri haid yang buat saya sering pingsan ini…. gkgkkgkgkkk

Tapi ada obat sementara yang dapa tmenyembuhkan yaitu NSIDs…

salah satu dari NSIDs itu adalah Asam mafenamat. Asam mafenamat itu saya rasa sangat ampuh untuk menangkal rasa sakit saat hari pertama dan hari kedua. Kalau hari ketiga dan seterusnya saya nggak pernah minum soalnya sakitnya ya cuma hari pertama dan kedua itu doang. I’m not addicted 😀

Oh ya yang sangat menyebalkan pas hari pertama haid itu datang pas lagi ada kulaih trus tiba-tiba pingsan dan kesakitan dikelas. Pernah sekali jatuh dari atas motor karena nggak tahan sakitnya padahal hati itu saya ada dua ujian dikampus. Tuhkaannn menyebalkan banget.

Kalau mau obat yang ampuh ya bisa dipastikan untuk saaat ini tidak ada selain menekan sakit dengan NSIDs.

Saya juga berobat ke dokter tapi nggak sembuh-sembuh minum obat dokter. Pernah juga ke dokter kandungan buat tahu ada apa sih di kandungan saya, kok sakit banget pas haid mulai dari sakit pinggang, mual-mual, muntah, mencret, sakit berlebih sampai pingsan dan itu selalu terjadi dihari pertama atau kedua selama bertahun-tahun samapi-sampai kalau ada kegiatan penting, saya kacaukan cuma gara-gara nyeri haid. Setelah browsing berabad-abad lamaya di google, akhirnya nemu NSIDs. Tapi pemakaiannya jangan melebihi dosis ya 🙂

Dulunya sekalipun saya tahu obatnya itu ya asam mafenamat, saya nggak pernah mau mencoba dan lebih baik sakit-sakit dan teriak-teriak sendiri dirumah.. nah sekarang, sudah dua kali dari bulan kemarin, setiap hari pertama haid saya meminumnya.

Selamat mencoba… dan semoga bermanfaat….

(19 Februari 2014)

Sepatu Baru

Habis ngukur jalan disebuah pasar…. akhirnya Ria menghentikanku dan menunjuk sebuah benda. Benda silau berwarna hitan dan manisnya lagi ditambah dengan ornamen berwarna pink. Apakah itu?….

“Kakak pengen beli”

“Harganya berapa mbak?”, Tanyaku pada mbak dagang

“Delapan puluh lima ribu mbak”

“seratus ribu dua ya? saya beli dua”

“Nggak bisa mbak”

akhirnya bosan dan saya mengajak Ria untuk meninggalkan dagang itu. Tapi Ria rupanya benar-benar tertarik dengan sepatu itu. Buktinya, dia mengajakku balik ke tempat tadi setelah meninggalkan dagang lain. Baiklah….

Sepatu ini rencananya saya dan Ria akan pakai ke Bali… Nggak tau bagus atau nggak sih tapi menuruku sepatunya lumayan masih kok… coba deh lihat …

Gambar

Dua pasang sepatu baru

“Tau nggak kalau naik kapal itu hal apa yang paling seneng saya lakukan?”

“Emang apa?”

“Ngeludah ke laut apa lagi dari lantai paling atas. Saya seneng nungguin air ludah itu sampai dia jatuh ke dasar laut. Dari atas sampai bawah jatuhnya itu wrrrr…. begini nihh”….

#Jorokk…..

I AM- SHER-LOCK

A Sherlock Holmes Can fall in love.

Will you believe it as a story? It’s a fake, yes Fake for one reason. You know what? there must be a genius man who wrote a great novel like that. If in the some scene (for films) there are Dan Brown showed there and then Hans and Grettle, it just a usual story. I’ve watched The Davinci Code belongs to Dan Brown it just a usual movie. Then I’ve watched Hans and Grettle, hmmm boring movie. I don’t even thing that in Sherlock films the writer has the inspiration to both film. Hahaha…

The writer tried to hypnotize me in the second season of the movie.

“A Sherlock Holmes can fall in Love”

It just interesting when the writer stop the love story just for fun. You know what? When Sherlock tried to type the password many times, he failed. But then when He knew the women loves him, he realized it, then he know the passcode. I thing I was so stupid let this film stay in my laptop for many moths then I never watched it. It just stupid. How do I let such a great film never be watched for one reason, LAZY. I want more Sherlock Holmes film.. more and more…. I’m addicted like I watched The Vampire Diaries season 1-4. Then give me the film if you have it!

One thing, I have read Sherlock Holmes novel, but for some pages some years ago in library. I never thought it will be as great as this.

LAYANGAN

Syok berat waktu naik ditimbangan puskesmas…… Sebuah timbangan yang beberapa waktu lalu sempat aku naiki. Mau turun, masih mikir-mikir. ini timbangan rusak atau ngeledek sih? Dahsyat rasanya ketika turun dan tersadar bahwa itu benar-benar keterlaluan.

“sekian sekia kilo gram”

buat badan langsung oleng dan nggak berfikir lagi. lantas aku terduduk kembali dan menikmati sedihnya punya berat badan jauh dibawah normal.

Yah.. kenak lagi dek 😦

waktu SMP dulu saja, berat badanku tidak pernah separah ini. tapi sekarang…..

hahhaa…. udah kayak layangan yang kapan saja diterbangkan angin

Grrr….

Ini efek PPL selama lima bulan

Kalau ditambah sekarang eh malh makin parah pasalnya habis PPL kemarin berat badan nggak segini tapi sekarang malah ciut dan ciut wuiihhhh…

Efek KKN? Kok bisa? perasaan kata kakak tingket dulu KKN itu buat orang jadi gemuk tapi kenapa hal itu justru tidak berlaku bagiku?

18 hari diposko telah berhasil menurunkan 3 kg dari beratku sebelumnya

>.<

baiklah….. layang-layang tidak siap di terbangkan angin

huhuuhuu 😛

Cita Cinta

Jika seorang itu mengejar cita maka cinta akan mengejarnya pula

akan tetapi jika seorang mengejar cinta cita akan sulit mengejarnya…

Jika seseorang itu dewasa maka ia akan mengejar cita terlebih dahulu karena ia sadar betapa pentingnya sebuah cita. Cinta memang penting akan tetapi akan  rusak jika seseorang tidak memiliki kendali atau pegangan yang kuat baik itu berupa finansial, pekerjaan dan lain sebagainya.

 

Angin dan Hujan- Cita dan Cinta

Pernah lihat angin kencang tatkala musim hujan tiba? pernah lihat angin kencang bersama dengan derasnya air hujan menampar-nampar wajah pepohonan hingga pohon itu ambruk?

Apakah angin dan hujan seperti itu yang diinginkan?

Apakah manusia tidak menggerutu?

Dan apakah manusia tidak merasa takut?

Disaat seperti itu pastilah manusia menggerutu, menyalahkan angin dan hujan.

Tapi lihat, tatkala musim panas tiba…. Tentu manusia mengharpakan datangnya air hujan yang sempat ia caci maki itu. Sering pula manusia merasa sangat bersyukur tatkala angin sepoi-sepoi datang menampar wajah sang pohon. Maka seperti itulah pula cinta. Jika seseorang yang tidak kita suka datang pada saat yang kurang tepat dengan takaran tidak pas, hati tentulah tidak dapat menerimanya. akan tetapi… Ia akan dirindu-rindu jika waktunya sudah tepat.

Saya sendiri tidak heran dengan sifat manusia yang mengnginkan kebahagiaan dalam hidup mereka karena itu memang sudah fitrah mereka sebagai manusia. Seorang lelaki akan datang dalam kehidupan seorang wanita jika waktu itu memang sudah tepat. Meski ribuan rindu berterbangan, sang wanita tetap menjaga hati.

Tidak dipungkiri, setiap manusia memiliki nafsu, keinginan, harapan dan cita-cita. Sekarang bagaimana cara agar kita tetap bisa menjaga semuanya seimbang. Ada cinta dan cita-cita. lantas yang manakah yang akan dikejar terlebih dahulu?

Kalau mengejar mimpi terlebih dahulu, tentunya seoran gitu akan lebih fokus dengan apa yang ia cita-citakan. akan tetapi kalau mengejar cinta terlebih dahulu, akan lebih sulit untuk mengejar cita. Cinta da cita?

Lalu, kalau musim panas itu tiba, yang manakah lebih diinginkan terlebih dahulu, angin sepoi-sepoi atau hujan?

Katanya kakak tingket

ini moment yang ditunggu-tugggu KKN….

kk tingkat saya sih dulu sering bercerita kalau KKN itu adalah masa2 terindah selama kuliah. Eh tapi saya nggak KKN sama temen2 sekelas. Saya lebih memilih mencari kelompok baru dan mencari orang-orang baru 🙂

alasan?

pengen aja

masak lihat wajah-wajah yang sama disetiap waktu hihihii…

btw…. ini udah hari ke-18 menjalani kegiatan KKN… hm rasanya campur baur

Mungkin bener kata kakak tingket….. KKN itu menyenangkan

kalau lagi diposko trus ada yang uat dongkol, huwhh rasanya geregetan banget. tapi kalau udah ada dirumah, kadang-kadang kangen juga ribut-ribut aneh nggak jelas…. apalagi pas subuh datang… itu tu ya kerasa banget perbedaannya. kalau diposko banyak temen–temen yang bangunin, eh dirumah malah nggak ada. Parah,,,

Kadang sampai dongkol nungguin air keluar dari tempatnya, kalau dirumah air tinggal diputer terus keluar deh… aishhhh ada asem ada asin.. rame rasanya….

Saya membenarkan 75% perkataan kk tingket yang mengatakan bahwa KKN itu adalah masa-masa terindah selama kuiah.