Fera Komalasari

Beranda » Uncategorized » Facebook dan status-status nyeleneh muslimah

Facebook dan status-status nyeleneh muslimah

Arsip

Kategori

Tidak ada yang mengetahui rahasia hati kecuali Allah sang pemilik hatiitu sendiri. Sempat terheran mengapa manusia selalu menghembuskan nafas-nafas kebencian dalam status-status tidak jelas. Mengapa harus menyakitiperasaan orang lain melalaui media yang seharusnya dimanfaatkan dengan baik?

Jika memang berniat untuk mengungkapkan sesuatu lantas mengapa tidak menyampaikan saja langsung kepada pemilik badan? Bukankah itu akan memperkecil jalan syaitan untuk menjerumuskan hati manusia menuju lembah kehinaan? Lantas apakan diri tidak was-was akan apa yang terjadi kelak di akhirat ketika Allah meminta pertanggungjawabahn atas apa yang pernah kita lakukan didunia ini? Jujur…. saya juga pernah merasakan yang namanya sakit hati dan menulis status-status yang tidak-tdak di fb seperti menyindir orang, mengungkapkan kekesalan, atau apalah macamnya. Itu waktu masih berumur belasan. tapi waktu menjawab segalanya dan semua itupun berubah. tak berani diir ini menulis sesuatu yang dapat menyakitkan hati orang lain. Takut tanggung jawab diakhirat kelak. Setidaknya saya faham betul bagaimana karakter anak2 yang terhitung golongan puber, atau usianya masih labil seperti usia belasan. tapi bagaimana jadinya jika yang menghembuskan tulisan-tulisan keburukan itu adalah orang yang usianya tergolong sudah dapat bertindak dengan baik- tergolong dewasalah….. bagaimana? apakah mereka pantas untuk menulis status-status yang dapat menyakiti hati orang lain yang membacanya? “Itu hanya sindirian, bahkan lebih baik dibaca sama orangnya. Biar nyadar”, Bantah orang yang nulis status. Untuk apa? mengapa tidak langsung saja kepada orang pemilik badan? Tidakkah manusia itu menyadari hal tersebut tergolong dosa yang dapat menjerumuskan manusia kedalam neraka? na’udzubillahiminzaalik. Menggunjing merupakan kepertiga dari siksa kubur- na’udzubillah. Dari status-status buruk itu, nantinya akan timbul komentar-komentar nyeleneh, tebakan-tebakan su’udzon, fitnah-fitnah yang seharusnya dijauhi bahkan menghancurkan hati sesama muslim. Lupakah kita akan perkataan Rasul bahwa “Sesama muslim adalah bersaudara?”… Lantas dimanakah letak imana muslim saat ini?

Saya tidak ingin berpanjang lebar ataupun sok pintar… hanya sekedar mengingatkan bahwa kita akan menjalani hari HISAB nanti dan pertangungjawabahn atas amal kita akan menentukan keberadaan kita nantinya. Jadi berbuatbaiklah terhadap sesama manusia. Jangan saling memakan melainkan saling mengingatkan karena sejatinya manusia itu sifatnya pelupa dan butuh untuk diingatkan. Sehebat atau secerdas apapun orang- bahwa didalam dirinya terdapat sifat pelupa.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya

September 2013
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

follow My twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d blogger menyukai ini: