Fera Komalasari

Beranda » AUSTRALIA » UNIVERSITY IN AUSTRALIA » University of Technology Sydney (UTS)

University of Technology Sydney (UTS)

Arsip

Kategori

University of Technology, Sydney (UTS, Universitas Teknologi Sydney) adalah sebuah universitas yang inovatif dan berorientasi praktek, dengan pandangan internasional. Terletak di jantung kota dunia, Sydney di Australia, UTS jauhnya hanya 10 menit berjalan kaki dari stasiun kereta api pusat Sydney, stasiun Central, di kawasan industri kreatif kota ini.

UTS memberikan pendidikan yang relevan bagi karir dalam sejumlah besar bidang pendidikan yang sudah lama ada mau pun yang baru muncul. Dengan menggabungkan pelajaran dengan praktik profesional, ini memaksimalkan kesempatan mahasiswa untuk mencapai potensi karirnya, yang membuat lulusan UTS sangat mudah mendapat pekerjaan.

Dengan pemusatan pada inovasi praktis dan pendidikan bermutu tinggi, UTS diberi peringkat bintang lima dalam sistem QS Stars™. UTS ditempatkan dalam 500 universitas teratas di dunia dalam Academic Ranking of World Universities (ARWU, tingkatan akademik universitas-universitas di dunia) oleh Universitas Shanghai Jiao Tong dan pada peringkat ke-29 dalam 50 teratas dalam 50 universitas kelas dunia yang dinilai setelah tahun 1962 oleh QS.

Keberagaman sosial dan budaya di antara mahasiswa, staf dab mitra-mitra kami dalam bidang profesi dan dalam masyarakat adalah kunci lain dari kekuatan UTS. Dari 32.500 mahasiswa di kampus, lebih dari 7800 adalah mahasiswa internasional yang datang dari 120 negara. Keberagaman ini menciptakan lingkungan belajar yang hidup dan kaya yang membuka mahasiswa pada berbagai nilai dan pandangan dunia. Bergaul dengan berbagai macam orang semacam ini membantu mempersiapkan para lulusan untuk tempat kerja masa kini dan masa depan.

UTS menyediakan:                                            

Pengajaran dan Pembelajaran Bermutu Tinggi
UTS bertujuan menghasilkan lulusan dengan apresiasi pada dimensi praktis, sosial dan etis dari profesi mereka. UTS telah mengembangkan model pengajaran yang dibangun atas pendekatan menyeluruh mengenai pembelajaran yang menggabungkan riset keilmuan dengan kesempatan untuk mendapat bentuk-bentuk dinamis dari praktik internasional, keikutsertaan internasional dan antar budaya, riset dan teknologi yang mutakhir. Ada lebih dari 150 perusahaan yang bermitra dengan UTS, banyak di antaranya memberikan kesempatan bermagang kepada para mahasiswa dan lulusan.

Pembelajaran yang berorientasi praktek
Para pemuka industri secara teratur membantu mengembangkan dan meninjau kembali program-progam UTS agar ada keseimbangan antara teori dan penerapan praktis kontemporer. Program-program kami termasuk proyek-proyek besar, studi-studi kasus dunia nyata, kerja kelompok yang luas dan kunjungan lapangan, semuanya membantu mahasiswa menempatkan pengetahuan mereka dalam konteks dunia nyata, sehingga membedakan mahasiswa UTS dari mahasiswa-mahasiswa lain.

Riset dan inovasi dengan solusi-solusi dunia nyata
UTS bertujuan menjadi pemuka dalam riset yang kolaboratif dan merupakan mitra riset yang lebih disukai bagi pemuka-pemuka industri dalam dunia bisnis, sains, tehnik, humaniora dan banyak lagi. Pendekatan UTS terhadap riset telah menghasilkan sejumlah terobosan seperti Liquid Keyboard Project dan kursi roda ‘pintar’ pertama yang dikendalikan dengan pikiran saja.

Kampus yang modern beserta fasilitas-fasilitasnya
UTS memiliki dua kampus, satu terletak dijantung kota Sydney dan satu lagi terletak di kawasan berpohon-pohon di Kuring-gai. Kampus-kampus kami memiliki tempat-tempat belajar yang modern di dalam dan di luar yang dihubungkan dengan Wifi, ruang olah raga multi-guna dengan gimnasium dan studio tari, laboratorium komputer yang dapat diakses siang malam, tempat tinggal di kampus dan perpustakaan yang modern dan berteknologi mutakhir. Mahasiswa-mahasiswa yang akan masuk dapat menikmati kampus di pusat kota yang telah bertambah hidup yang akan menonjolkan gedung bisnis baru yang dirancang oleh arsitek Frank Gehry yang telah banyak memenangkan penghargaan itu; gedung Tehnik dan Teknologi Informasi yang beremisi rendah, gedung ilmu pasti dan alam yang baru dengan tempat di ruang atap ‘hijau’ (beremisi rendah) untuk mengajar dan riset, dan jalan masuk ke universitas berupa podium modern dengan tempat-tempat terbuka tak beratap untuk umum.

UTS juga memberikan berbagai bantuan kepada mahasiswa internasional dalam bentuk bantuan bahasa Inggris dan akademis, konseling tentang karir, pelayanan kesehatan dan perumahan, tempat beribadat untuk berbagai agama, makanan halal di kampus, dan banyak lagi.

Mitra-Mitra dan Masyarakat
UTS menyadari bahwa kita hidup dalam lingkungan global di mana orang, pengetahuan dan sumber daya melintasi tapal batas negara. UTS menyambut kesempatan-kesempatan yang ditawarkan oleh pasaran internasional, dan bertekad untuk membangun hubungan dengan mitra-mitra lokal dan internasional.

UTS menjalin hubungan erat dengan industri lokal melalui Vice-Chancellor’s Industry Advisory Board (dewan rektor penasihat industri), yang terdiri dari para CEO dan pemimpin-pemimpin yang mampu melihat jauh ke depan. Kami juga anggota pendiri Australian Technology Network (ATN, jaringan teknologi Australia), suatu aliansi dari lima universitas teknologi yang terkemuka di Australia yang membangun kemitraan strategis untuk melakukan riset yang berbasis pemecahan soal.

Program-program yang diakui
Banyak dari program-program kami memiliki akreditas dengan berbagai asosiasi profesioanl dan badan-badan pengatur, yang memberikan mahasiswa kami kemampuan untuk bekerja di dunia internasional.

UTS menawrkan 100 program pra-sarjana (undergraduate) dan 150 program pasca-sarjana (postgraduate), riset, kesempatan untuk studi di luar negeri dan pertukaran mahasiswa di lintas bidang studi berikut ini:

Business (Bisnis)
Communication (Komunikasi)
Design, Architecture and Building (Desain, Arsitektur dan Bangunan)
Education (Pendidikan)
Engineering (Tehnik)
Information Technology (Teknologi Informasi)
International Studies (Kajian Internasional)
Law (Hukum)
Health (Kesehatan)
Pharmacy (Farmasi)
Science (Ilmu Pasti Alam)

Untuk memperoleh pengalaman pendidikan kelas dunia dalam salah satu kota yang paling kosmopolitan di dunia, pilihlah UTS.

Kesaksian Mahasiswa

Devanda Simamora, Indonesia
Master of Information Technology
AusAID Australian Development Scholarship

Devanda Simamora dari Indonesia adalah seorang yang mendapat AusAID Australian Development Scholarship (Beasiswa Pembangunan Australia dari AusAID). Ia memperoleh gelar Master (S2) dalam Teknologi Informasi pada tahun 2012.

“Di UTS mahasiswa boleh memilih dan merencanakan sendiri program-program mereka dan di negara saya kita tidak dapat melakukan hal itu – program gelar sudah berupa paket. Di negara asal saya saya belajar untuk memperoleh Sarjana Muda Ilmu Komputer; saya memusatkan diri pada membuat jalinan sistem (system networking), jadi di sini saya memutuskan untuk memusatkan diri menjadi manajer proyek karena saya ingin peran yang berbeda dan naik dari latar belakang saya sebelum ini. Saya memilih untuk mempelajari sisi bisnis dari Teknologi Informasi daripada segi tekniknya. Inilah apa yang saya anggap betul-betul menarik mengenai UTS – di sini ada banyak program yang dapat membantu kita mengambil peran yang lebih baik dalam pekerjaan kita.

Saya betul-betul menyukai dosen-dosen saya – mereka mudah didekati dan sangat membantu, terutama karena saya dari negara lain dan tidak punya latar belakang bahasa Inggris, mereka sangat bersedia membantu saya. Di sini, saya lihat kita dapat bicara dengan dosen-dosen seperti dengan kawan kita. Kita dapat bercerita pada mereka apa yang menjadi persoalan kita dan mereka akan membantu kita secara pribadi untuk mempertinggi kemampuan kita – mereka dosen yang terbaik.

Universitas bukan hanya tempat belajar – di UTS mahasiswa dapat melakukan banyak kegiatan di luar kelas. Ada klub kebugaran, saya ikut klub fotografi dan klub olah raga. Universitas memberi kita kesempatan untuk mengenal semua orang yang berhobi sama dengan kita. Sebagai mahasiswa kita ingin menjelajah dan menemukan teman-teman – saya menjalin persahabatan dengan banyak teman melalui kelompok studi dan melalui klub-klub yang saya masuki. Jaringan sosial di sini baik sekali – menakjubkan sekali.”

UTS International
PO Box 123
Broadway NSW 2007
Australia
Tel: +61 3 9627 4816 (dari luar Australia)
Tel: 1800 774 816 (dari dalam Australia)
Fax: +61 2 9514 1530
Email: international@uts.edu.au
www.uts.edu.au/international
CRICOS Provider No: 00099F


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya

Juli 2013
S S R K J S M
« Jun   Agu »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

follow My twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d blogger menyukai ini: