Fera Komalasari

Beranda » AUSTRALIA » UNIVERSITY IN AUSTRALIA » University of New South Wales (UNSW)

University of New South Wales (UNSW)

Arsip

Kategori

Pengantar

University of New South Wales (UNSW) adalah salah satu dari universitas pengajaran dan riset yang terkemuka di Australia. UNSW sangat terpandang dalam lingkungan akademik internasional. Secara konsisten universitas ini memperoleh nilai tinggi dalam berbagai penilaian nasional dan internasional, termasuk yang berikut:

  • Menempati urutan ke-46 di dunia keseluruhannya dalam 2010 QS World University Rankings (urutan universitas di dunia tahun 2010 menurut QS)
  • Nomor satu di Australia dan ke-35 di dunia untuk UNSW AGSM MBA menurut Financial Times (UK) tahun 2011 untuk Program-Program MBA
  • Mendapat penilaian maksimum, bintang 5, dalam 8 indikator kinerja terpenting pada tahun 2012 menurut Australian Good Universities Guide (Panduan mengenai universitas-universitas yang baik di Australia)
  • Fakultas Tekniknya secara konsisten digolongkan sebagai Fakultas Teknik terkemuka di Australia

Selain anggota pendiri dari Kelompok Delapan (Group of Eight) universitas-universitas berdasar riset di Australia, UNSW juga adalah hanya satu dari tiga lembaga Australia dalam konsorsium 21 Universitas yang prestisius yang terdiri dari lembaga-lembaga pengajaran dan riset terkemuka di dunia. UNSW adalah universitas pengajaran dan riset yang komprehensif yang mendapat pengakuan internasional dalam hal riset photovoltaics, tenaga surya, quantum computing, interactive cinema (bioskop interaktif) dan riset mengenai HIV/Aids.
UNSW memiliki kehidupan kampus yang penuh daya hidup dan kosmopolitan. Dari 52.000 mahasiswa yang belajar di UNSW, lebih dari 11.000 di antaranya adalah mahasiswa internasional dari lebih dari 120 negara. Universitas ini juga mempunyai hubungan erat dengan masyarakat lulusannya di seluruh dunia – program pertukaran UNSW memiliki lebih dari 230 kesempatan pertukaran mahasiswa di 32 negara dan jaringan organisasi para alumni atau lulusannya terdapat di seluruh Asia.

Lingkungan Akademi            

UNSW menawarkan berbagai program gelar, pra-universitas/studi dasar dan kursus-kursus bahasa Inggris. Lebih dari 900 program gelar tersedia di UNSW, mulai dari program sarjana muda (gelar Bachelor pada tingkat lulus biasa dan honours) sampai program pasca-sarjana melalui kuliah (gelar Master, Graduate Diploma dan Graduate Certificate) dan program-program pasca-sarjana berdasar riset (Master melalui tesis dan gelar Doktor). Program-program diberikan melalui Fakultas Sastra Seni dan Ilmu Sosial (Arts and Social Sciences), Lingkungan Tertata (Built Environment); Fakultas Bisnis (Australian School of Business); Fakultas Seni Tinggi (College of Fine Arts); Teknik, Hukum, Kedokteran, Ilmu Pasti Alam dan UNSW@ADFA, di Akademi Angkatan Pertahanan Australia (Australian Defence Force Academy) di Canberra.

Lokasi

Letaknya di Sydney, kota terbesar di Australia, menyebabkan UNSW dekat dengan pusat bisnis yang utama di kota ini dan dekat dengan banyak sekali kegiatan akademik, budaya dan sosial. Ketiga kampus UNSW – Kensington, Paddington dan Canberra – memberikan lingkungan pendidikan dan pergaulan yang penuh daya hidup. Kensington, kampus utama UNSW, terdapat di tanah seluas 38 hektar di wilayah timur Sydney, kira-kira 15 menit dari Daerah Pusat Bisnis dan Pelabuhan Sydney, dan 10 menit dari pantai pesisir timur yang populer, seperti Coogee Beach dan Bondi Beach. Kampus Kensington juga hanya 15 menit dengan taksi dari Bandara Internasional Sydney.

Pengalaman Menjadi Mahasiswa

UNSW adalah pusat intelektual, riset dan budaya yang penuh daya hidup. Universitas ini merupakan lingkungan pengajaran dan pelajaran yang modern, dinamik dan inovatif, dan memiliki fasilitas-fasilitas sosial dan rekreasi yang lengkap.
Fasilitas-fasilitas untuk studi dan riset lengkap, termasuk jaringan perpustakaan yang berisi lebih dari dua juta buku dan sumber daya elektronika yang luas. Ada ratusan klub dan perkumpulan olah raga, rekreasi, sosial, politik dan agama, lingkungan kafe yang ramai dan sebuah toko buku yang telah memenangkan penghargaan. Pelayanan-pelayanan bantuan bagi mahasiswa termasuk penjemputan di bandara, pelayanan mencarikan tempat tinggal, program-program perkenalan, bantuan akademik dan bahasa, dan konseling.
Pemugaran kampus besar-besaran senilai Au$700 juta sedang dilakukan di UNSW, termasuk mendirikan Lingkungan Teknik yang baru, dan Tahap 1 Gedung Teknologi Energi yang baru yang memakan biaya $75 juta yang akan menunjukkan disain carbon neutral (tidak menghasilkan carbon yang mencemarkan) dan mendukung riset mengenai energi, termasuk program riset tenaga surya UNSW yang terkemuka di seluruh dunia itu. Pemugaran ini juga akan membuahkan fasilitas-fasilitas baru untuk mengajar, riset, perkampungan mahasiswa serta fasilitas studi untuk mahasiswa.

Mahasiswa-Mahasiswa Muslim

Islamic Society (perkumpulan mahasiswa Islam) mengurus ruang solat dan ruang-ruang pertemuan di Islamic Centre. Sembahyang Jum’at dilakukan dari jam 1 sampai 2 siang setiap hari Juma’t di Sam Cracknell Pavilion di kampus.
Banyak kafe dan restroran di sekitar kampus UNSW melayani mahasiswa yang mencari makanan halal. Ini termasuk rumah makan Indonesia, Libanon, India dan Turki, selain penjual daging halal. Beberapa toko swalayan besar di wilayah ‘suburb’ timur juga menjual produk-produk halal.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai sumber-sumber daya untuk orang Muslim di Sydney, termasuk mesjid-mesjid dan ruang-ruang sembahyang setempat, harap lihat situs-situs web berikut ini:
UNSW Islamic Society – www.isoc-unsw.org.au
Waku-waktu Shalat di Sydney – www.islamicfinder.org

Cara menghubungi untuk keterangan lebih lanjut

UNSW International Office
University of New South Wales
Sydney NSW 2052, Australia
Tel: +61 2 9385 6996; Fax: +61 2 9385 9907
Email: internationaloffice@unsw.edu.au
Web: www.international.unsw.edu.au
CRICOS Provide Code: 00098G


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya

Juli 2013
S S R K J S M
« Jun   Agu »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

follow My twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d blogger menyukai ini: