Fera Komalasari

Beranda » AUSTRALIA » UNIVERSITY IN AUSTRALIA » Monash University — Facultas Teknologi Informasi

Monash University — Facultas Teknologi Informasi

Arsip

Kategori

Teknologi Informasi di Monash

Komunitas Monash mencakup lebih dari 55.000 siswa yang berasal dari 130 negara. Di dalam “Kelompok Delapan” Australia yang prestisius, Monash adalah satu-satunya universitas yang mempunyai Fakultas Teknologi Informasi yang berdedikasi khusus, sebagai pengakuan atas pentingnya teknologi informasi sebagai suatu kelompok disiplin ilmu yang terpisah, mulai dari sistem informasi bisnis, aplikasi multimedia, sampai ilmu komputer dan teknik piranti lunak.

Prestise dan pengakuan global

Monash University mendapat peringkat sebagai salah satu 50 universitas terbaik di dunia, berdasarkan The Times Higher Education Supplement 2008. Peringkat ini berdasarkan survei internasional terhadap lebih dari 5.000 akademisi.

Monash terkenal atas kepemimpinannya dalam bidang teknologi informasi (TI). Dalam bidang ini, profil internasional sangatlah penting karena tenaga kerja bidang TI lebih bebas daripada disiplin ilmu lainnya dalam hal persyaratan kerja berbasiskan kenegaraan. Sebagai hasilnya, para profesional TI cenderung lebih bergerak secara global. Sekitar 50% siswa baru merupakan siswa internasional, sehingga memberikan suatu keberagaman dalam hal masukan dan sudut pandang yang akan memperkuat pengalaman bagi seluruh siswa.

Fasilitas terbaik dan pilihan studi yang fleksibel

Fakultas ini memberi pengajaran dan melaksanakan riset di empat kampus di Australia (Berwick, Caulfield, Clayton, dan Gippsland), beserta kampus di Malaysia dan Monash Afrika Selatan. Fasilitas berkelas dunia yang tersedia mencakup lebih dari 1.500 pos kerja dengan jaringan yang mencakup seluruh kampus pengajaran di Australia, dan ini selalu diperbarui setiap 2-3 tahun.

Selain itu, Fakultas banyak mendapat pengakuan atas kekuatan program pengajaran TI di luar kampus, sedangkan kampus Gippsland menyediakan fokus khusus untuk pengajaran di luar kampus dalam disiplin ilmu TI.

Keunggulan riset

Fakultas Teknologi Informasi merupakan salah satu organisasi riset terbesar di Australia, di mana lebih dari 80% staf riset akademik memenuhi kualifikasi setingkat PhD atau Master, dan sekitar 200 mahasiswa sedang mengikuti pendidikan PhD dan Master melalui proyek-proyek Riset.

Riset TI di Monash memiliki karakteristik lima kekuatan yang bersifat luas:

  • Dukungan pengambilan keputusan dan sistem perusahaan — riset mengenai berbagai karakteristik sistem yang mendukung pengambilan keputusan strategis
  • Sistem-sistem yang cerdas — riset untuk meningkatkan kecerdasan sistem dan proses komputasi, termasuk komputasi artifisial maupun yang alami
  • Komputasi multimedia, komunikasi dan aplikasi — riset mengenai pemrosesan dan pengelolaan sinyal multimedia, teknik kompresi inovatif, fitur-fitur multimedia untuk indeksasi dan pengambilan data yang efektif dan efisien, serta aplikasi multimedia yang inovatif
  • Sistem yang terdistribusi dan rekayasa piranti lunak — riset mengenai dasar-dasar, metode, perangkat dan lingkungan untuk konseptualisasi, permodelan, analisis, pengembangan, perawatan dan pembuatan tolok ukur sistem-sistem yang berparalel besar, terdistribusi dan pervasif
  • Informatika organisasi dan sosial — berfokus pada kebutuhan informasi dan pengetahuan rakyat, dan bagaimana hal ini dapat dipenuhi di berbagai waktu dan tempat dengan bantuan teknologi informasi yang tepat.

Program berkualitas yang beragam

Pendidikan TI di Monash mencakup berbagai spesialisasi dan ditujukan bagi siswa dengan berbagai latar belakang akademik. Program studinya tersedia di segala tingkatan, mulai dari tingkat gelar sarjana (bachelor dan honours), tingkat graduate certificates dan diploma, sampai ke tingkat Master (riset, perkuliahan atau disertasi minor), dan gelar tingkat Doktor.

Program-programnya meliputi seluruh disiplin ilmu TI, mulai dari manajemen sistem informasi dan bisnis sampai ke spesialisasi teknis seperti komputasi jaringan, komunikasi digital, rekayasa piranti lunak dan aplikasi multimedia.

Bidang studinya terkait erat dengan kebutuhan industri. Ini berarti suatu gelar TI dari Monash akan melengkapi siswa dengan ketrampilan dan pengetahuan untuk dapat beradaptasi dalam lingkungan TI yang berubah cepat; dan memungkinkan siswa untuk merancang sebuah program studi yang sesuai bagi aspirasi pribadi, akademik maupun karir mereka.

Dengan begitu beragamnya program yang ditawarkan, berarti Monash dapat menyediakan pogram studi yang cocok bagi siswa yang ingin mempelajari berbagai jenis bidang teknis dan TI, bagi mereka yang ingin menguasai kompetensi TI, dan bahkan mereka yang tidak memiliki latar belakang pendidikan TI di tingkat sarjana.

Memilih studi TI di Monash

Monash menawarkan fasilitas yang sangat baik, keberagaman program studi TI dan pilihan lokasi, serta profil dan prestise yang mampu menarik setiap calon perusahaan perekrut Anda.

Penawaran program studi yang beragam, profil global yang unggul, standar akademik yang tinggi dan prestasi risetnya menjadikan Monash University suatu tempat yang tepat untuk menuntut ilmu di bidang Teknologi Informasi.

Informasi alamat kontak:

CRICOS: 00008C
Harap Hubungi: The Faculty of Information Technology, Monash University
Alamat Surat: Faculty of Information Technology, Monash University,
PO Box 197, Caulfield East VIC 3145, Australia
Telepon: + 61 3 9627 4852 (pertanyaan dari siswa internasional)
Faks: + 61 3 9903 2745
Internet: www.infotech.monash.edu.au


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya

Juli 2013
S S R K J S M
« Jun   Agu »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

follow My twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d blogger menyukai ini: