Fera Komalasari

Beranda » AUSTRALIA » UNIVERSITY IN AUSTRALIA » Macquaire University

Macquaire University

Arsip

Kategori

Macquarie University

Macquarie adalah universitas modern nomor satu di Australia, dan penilaian yang dilakukan baik oleh QS mau pun oleh Times Higher Education menggolongkan Macquarie sebagai nomor 1 di Australia untuk universitas yang berumur kurang dari 50 tahun. Kami terkenal karena kesempurnaan dalam riset dan pengajaran inter-disipliner, pendekatan kami yang unik terhadap pembelajaran, lulusan-lulusan kami yang berkeahlian tinggi dan sarana-sarana kami yang berkelas satu.

Macquarie membuka jalan

Dua belas ribu mahasiswa internasional yang berasal dari 110 negara lebih memilih Macquarie University untuk meraih ijazah berkelas dunia, yang dirancang dengan mengingat lulusan yang bakal dihasilkan.

Pendekatan yang unik terhadap pembelajaran

Mahasiswa-mahasiswa Macquarie dididik untuk berpikir secara berbeda – mereka tidak saja belajar apa yang harus dipikirkan, mereka belajar bagaimana cara memikirkannya.

Satu ciri dari pendidikan Macquarie adalah ijazah interdisipliner berkelas dunia, yang dikembangkan dengan mengingat lulusan yang akan dihasilkan, digabung dengan pembelajaran dari dunia nyata. Setelah berwisuda, mahasiswa-mahasiswa kami dapat mengharapkan tingkat pekerjaan yang baik sekali dan gaji permulaan yang tinggi – para CEO yang disurvei oleh New York Times menggolongkan Macquarie ke dalam 100 universitas teratas di dunia dalam hal perolehan pekerjaan bagi para lulusannya.

Kesempurnaan dalam hal riset

Macquarie adalah salah satu universitas riset yang terkemuka di negara ini. Dengam mengumpulkan para ahli yang terbaik dan mendanai mereka untuk melakukan riset yang melakukan terobosan tanpa batasan bidang disiplin yang tradisional, kami memupuk lingkungan yang dapat mengubah dunia ilmu. Sukses dari cara berpikir tentang riset di Macquarie dibuktikan oleh sejumlah program bertaraf internasional – kami digolongkan sebagai nomor 1 di Australia dalam riset kognitif, riset ilmu lingkungan alam dan ekologi, dan 85 persen dari riset kami dianggap bertaraf internasional atau lebih tinggi lagi. Yang menggairahkan lagi mengenai Macquarie, riset kami yang bermutu dunia itu tidak terbatas pada laboratorium saja – riset memainkan peran penting dalam pengajaran. Para mahasiswa kami belajar dari peneliti-peneliti yang bergairah dan terkenal, yang berbagi penemuan mereka dengan mahasiswanya di ruang kuliah.

Bermitra dengan kalangan industri

Macquarie terletak di jantung kawasan teknologi tinggi yang terbesar di Australia. Lokasi seperti ini memberikan para akademisi kami kesempatan riset dan inovasi yang luar biasa dengan beberapa dari perusahaan terkemuka di dunia termasuk CSIRO, Cochlear, EMC, GlaxoSmithKline, Honeywell dan Optus. Ini juga berarti bahwa ijazah-ijazah kami dapat memberikan kesempatan perpaduan yang luar biasa dengan kalangan industri, yang memberikan kepada mahasiswa kami lingkungan belajar yang unggul, kesempatan magang yang lebih besar, dan pengenalan yang lebih baik kepada pasar kerja sebelum lulus.

Wawasan yang global

Macquarie adalah sebuah universitas yang berperspektif global. Setiap tahun kami menyambut baik ribuan mahasiswa internasional yang berasal dari 110 negara lebih ke kampus kami, kurikulum kami berfokus internasional, program pertukaran kami salah satu yang paling luas di Australia, dan program kepemimpinan ekstra-kurikuler kami mempunyai fokus global. Fokus internasional semacam ini memperkaya pengalaman pendidikan, sosial dan budaya dari semua mahasiswa kami dan mempertinggi wawasan global mereka. Suatu ciri penting dari program internasioanl kami adalah persetujuan cotutelle (mahasiswa mendapat bimbingan dari dua universitas), yang mempertinggi kerja sama internasional dalam hal riset antara kami sendiri dan universitas-universitas riset yang terkemuka. Sekarang ini kami bermitra dengan 93 universitas di 27 negara.

Bidang-bidang studi

Macquarie University memberikan ijazah dalam berbagai bidang. Ini termasuk:

  • Business (Bisnis)
  • Education and teaching (Pendidikan dan pengajaran)
  • Engineering and IT (Ilmu Tehnik dan Ilmu Teknologi Informasi)
  • Environment (Ilmu Lingkungan Alam)
  • Health sciences (Ilmu-Ilmu Kesehatan)
  • Law (Ilmu Hukum)
  • Linguistics, speech and hearing (Ilmu Linguistik, Ilmu Cara Bertutur dan Mendengar)
  • Media and creative arts (Ilmu Media dan seni-seni kreatif)
  • Psychology (Ilmu Psikologi)
  • Science (Ilmu Pasti Alam)
  • Society, languages and culture (Ilmu Masyarakat, bahasa-bahasa dan budaya)

Lokasi-lokasi kampus

Kampus utama Macquarie berada di North Ryde, hanya 15 kilometer di sebelah barat-laut pusat kota. Dengan adanya perusahaan-perusahaan multinasional di dekatnya, mahasiswa-mahasiswa Macquarie menikmati hubungan erat dengan industri dan kesempatan bermagang yang lebih besar. Sebagai satu-satunya universitas di Australia yang memiliki stasiun kereta apinya sendiri, para mahasiswa menikmati hubungan kereta api langsung ke pusat kota yang hanya 30 menit jauhnya. Dua puluh rute bis menghubungkan Macquarie dengan pusat kota dan kawasan-kawasan kota. Macquarie City Campus di kawasan pusat bisnis di Sydney juga memberikan ijazah-ijazah.

Sarana-Sarana

Investasi baru-baru ini sebesar lebih dari $1 bilyun (1 juta juta dolar) untuk sarana dan prasarana telah menarik dan mempertahankan mahasiswa dan peneliti yang bermutu tinggi, di samping pembangunan sarana komersial yang mendorong aliansi strategis dengan institusi-institusi perdagangan dan institusi-institusi berbasis riset di luar universitas. Contoh perkembangan baru-baru ini termasuk Macquarie University Hospital (Rumah Sakit Universitas Macquarie), Australian School of Advanced Medicine (Fakultas Kedokteran Lanjutan Australia), Cochlear Ltd, dan Australian Hearing Hub (Pusat Pendengaran Australia).

Pelayanan-Pelayanan bagi Mahssiswa

Macquarie adalah universitas yang penuh gaya hidup, beraneka, berkomitmen inklusif (merangkul semua) dan kesetaraan kesempatan dalam pendidikan. Kami bertujuan untuk memberikan lingkungan pendidikan di mana semua calon mahasiswa yang berpotensi mengambil manfaat dari pendidikan tinggi dapat memperoleh kesempatan untuk ikut-serta dengan tidak memandang latar belakang mereka. Digolongkan berbintang lima dalam hal keberagaman budaya oleh The Good Universities Guide (panduan tentang universitas-universitas yang baik), Macquarie adalah tempat tujuan studi yang ramah dan menghargai mahasiswa dari semua kebangsaan. Tim Student Advocacy and Support (Advokasi dan Bantuan untuk Mahasiswa) dari Universitas ini memberikan bantuan dan dukungan yang ramah kepada mahasiswa internasional dalam hal-hal seperti perkenalan (orientation), tempat tinggal, asuransi kesehatan, biaya kuliah, kegiatan sosial dan kesejahteraan pribadi.

Bintan Sholihat, Indonesia
Master of Sustainable Development (Sarjana Pembangunan Berkelanjutan)

“Tidak banyak ahli pembangunan berkelanjutan di Indonesia, tetapi saya sekarang akan menjadi salah seorang dari mereka. Saya berharap dapat memberi sumbangan kepada pembangunan berkelanjutan di negara saya dan juga memberikan inspirasi kepada orang-orang Indonesia lain untuk menuntut studi mereka di luar negeri. Ketika belajar di Macquarie saya telah mendapat inspirasi untuk menjadi dosen pembangunan berkelanjutan. Saya belajar bahwa semakin banyak kita mengajar semakin kita menjadi ahli dan semakin banyak orang yang mendapat faedah dari pengetahuan kita itu.”

Nomor penyedia CRICOS: 00002J

Website: www.international.mq.edu.au
Email: iso@mq.edu.au


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya

Juli 2013
S S R K J S M
« Jun   Agu »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

follow My twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d blogger menyukai ini: