Fera Komalasari

Beranda » MY LIFE » Resah perjuangan mencapai Russia

Resah perjuangan mencapai Russia

Arsip

Kategori

Gambar

Ketika langkah ini akan usai dan aku merasa hampir akan menyerah, ada satu hal dipagi ini yang menguatkan langkahku. Aku tahu, betapa berat perjuanganku selama ini untuk mengejar mimpi-mimpi ini yang semakin hari terlihat jelas. Aku hampir saja menyerah, dan memang benar karena sudah lelah jiwa ini dengan segala beban.

Aku ingat bahwa sesungguhnya mimpi itu harus diperjuangkan bukan hanya dicatat dalam dinding-dinding kamar dan menggantungnya dengan sekala L.

Adalah tentang Russia…. Dan segala kegalauannya. Tahun ini, aku diberi kesempatan menjadi peserta salah satu ajang bergengsi di Russia yaitu terpilih menjadi peserta dalam International Youth Forum Seliger 2013 Russia. Pada awalnya aku merasa biasa-biasa saja. Akan tetapi, semakin hari semakin dalam, semakin aku memiliki mimpi untuk datang ke Negara yang berlogo Catedral unik itu. Aku semakin jatuh cinta dan akhirnya benar-benar memilih untuk melanjutkan sejarahku ke Negeri itu.

Aku pernah gagal dalam pertukaran pelajar ke Amerika satu tahun yang lalu. Teringat ketika pertama kali bermimpi tentang Amerika dan aku benar-benar berusaha meraihnya. Bekerja keras setiap waktu mengejar TOEFL, Test TOEFL prediction berkali-kali hingga International TOEFL dan lebih memilih meminjam buku salah seorang kakak tingkat yang tebalnya lebih dari delapan ratus halaman. Itu adalah buku cipta Pamela DJ. Shape yang memang benar-benar popular. Baikalah,…. Itu terlalu pehit untuk dikenang. Hingga suatu waktu pada bulan Oktober, aku menangis meminta agar bisa Test secepatnya berhubung deadline untuk pengumpulan aplikasi akan segera usai. Berkali-kali sampai rasanya aku menjadi mahasiswa yang tak tahu malu hingga mengemis dan menangis didepan dosenpun sering. Membuat passport, mencari dosen untuk bersedia membuatkan surat referensi untukku. Ah… terlalu banyak cerita. Singkat saja, aku gagal ke Amerika, mungkin terlalu banyak saingan. Padahal, Amerika benar-benar tertanam didalam lubuk hatiku yang terdalam. Baiklah, aku kemudian berfikir, untuk apa buang-buang duit untuk ini dan itu? Aku sudah berdo’a pada Allah….. dan sebagainya. Tapi, aku selalu yakin bahwa itu adlah yang terbaik yang Allah berikan kepadaku. Suatu saat aku dapat membuktikannya.

Kini, passport yang telah aku buat 10 bulan yang lalu itu tak sia-sia karena memang begitulah cara Allah membuatku bekerja keras untuk meraih mimpi-impi itu.

Tapi… aku mulai lemah dalam perjalanan mimpi-mimpi yang panjang ini….. Betapa tidak? Aku sudah lolos dalam seleksi yang cukup ketat dalam IYF kali ini tapi, dana proposal yang aku ajukan belum juga cair sedangkan harga tiket semakin hari semakin melambung. Sebelum tanggal 30 kemarin, harga tiket 10,2 jt akan tetapi tiga hari yang lalu menjadi 13,5. Shock hebat!!!! Rasanya aku benar-benar letih mencari ini dan itu. Aku lelah dengan istilah birokrasi. Tak pula ingin ku ceritakan tentang birokrasi yang meruntuhkan semangat juangku. Aku hanya pemuda, memang. Tapi aku punya mimpi!!! Tak begitu saja orang dengan semena-mena dapat merusak mimpi-mimpi indahku.

Aku memang percaya perkataan teman baikku siang tadi.

“Ketika kamu telah mendapatkan cintamu, maka dialah duniamu dan dia dapat saja mematahkan mimpi-mimimu dan bisa saja dia memberikan mimpi yang jauh lebih indah dari mimpi mu sebelumnya”

Entah itu kalimat apa, tapi aku percaya kalimat itu punya daya magic yang luar biasa dan bisa saja aku diserang olehnya. Tapi aku tak mau berbicara tentang cinta. Ini adalah tentang cita, dan aku harus berperang untuk itu.

Aku resah, jika special number dari O.C segera diterima lantas aku harus membooking tiket, lantaas uangnya dari mana? Sedang proposal itu sudah hampir dua minggu yang lalu. Benar saja, hatiku hancur berkeping-keping sejak dua atau tiga hari yang lalu. Teman-teman sudah banyak yang membooking tiket sedangkan aku dan rekan seperjuanganku belum saja mendapatkan sponsorship. Ya Allah… benar-benar hamba ini rasanya kecil sekali dan tidak memiliki daya kecuali atas pertolonganMu. Maka dimalam ini, hamba memohin, bantulah kami agar kami dapat berangkat ke Russia dalam acara ini Ya Rabb. Hamba tahu bahwa tidak ada yang tidak mungkin bagi-Mu. Bantu kami yang lemah Ya Rabb….

Kesempatan ini adalah hal yang sangat berharga, sungguh…. Dan Russia sedang menanti kedatanganmu

Iya… karena mimpi S2 ini, aku bertekat akan meneruskan perjaungan mencapai Russia hingga ketitik nadir. Dan untuk jiwaku, jangan pernah menyerah jika kau sudah memulai.


2 Komentar

  1. lalefatma mengatakan:

    Semangat ya, tak ada yang tak mungkin, kalaupun tak ditakdirkan kali ini, ada kali-kali lain yang akan menghampiri dengan jalan yang tak terduga-duga. InsyaAllah.
    # Salam peluk dari Negeri Para Penakluk.

  2. ferakomalasari mengatakan:

    Trimaksih kak🙂
    Salam untuk summer tahun ini
    Sukses selalu🙂

Tinggalkan Balasan

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya

Juli 2013
S S R K J S M
« Jun   Agu »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

follow My twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

