Fera Komalasari

Beranda » Pendidikan » Struktur Grammar Susunan Kata

Struktur Grammar Susunan Kata

Arsip

Kategori

Struktur grammar susunan kata-kata (hal. 210)

Dalam standar model perubahan bentuk itu dianggap bahwa pembuatan susunan kata-kata dihasilkan oleh aturan struktur susunan kata-kata (aturan PS) seperti:

(a)    S              —-> NP Aux VP

(b)   NP          —-> Art N

(c)    VP          —-> V NP

Setiap aturan adalah rumus utama atau perincian, bagaimana diwakili oleh simbol-simbol tertentu- simbol kiri dari anak panah-  merupakan diagram pohon. Contohnya, aturan PS (51a) mengatakan bahwa S (kalimat) dapdat didirikan atau diperluas sebagai rangkaian NP Aux VP. Ini ditunjukan didiagram pohon 5.16. aturannya juga mengataka bahwa NP (naun phrase) dapat diperluas sebargai Art (article) N dan VP (verb phrase) dapat diperluas sebagai V NP. Perluasan ini diilustrasikan di pohon 5.17. dengan memasukkan kata-kata yang tepat, kita mendapat strruktur  5.18.

Catatan, setiap label pohon merujuk kepada tangkai pohon. Pohon 5.18 mencangkup tangkai-S, tangkai NP, tangkai-Aux (article), tangkai-VP danseterusnya. Kita dapat mengatakan bahwa tangkai-S mendominasi tangkai NP,Aux, dan VP; tangkai NP mendominasi tangkai Art dan N; tangkai-VP mendoninasi mendominasitangkai V dan NP dan seterusnya. Kita juga menggunakan istilah silsilah ketika membahas hubungan antara tangkai dipohon. Contohnya; tangkai NP, Aux dan VP dipohon 5.18 diistilahkan sebagai saudara dimana S sebagai ibu .

tree 5.16          S          tree 5.17                 S           tree 5.18                              s

NP        Aux        VP                 NP      Aux     VP                          NP            Aux         VP

Art          N      V          NP            Art       N                    V         NP

Art          N                                                  Art     N                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     The sun          will  dry  the  grapes

Disini, NP, Aux dan VP adalah saudara setangkai .

Kembali lagi dipohon 5.17

Bagaimanakan kita tahu kata apa yagn akan dimasukkan kedalam struktur tersebut? Kita akan berasumsi bahwa bagian dari grammar kita berisikan kosa kata. Pada kosa kata tersebut kata-kata didaftarkan dengan bagian dari pembicaraan;contohnya the sebagai artikel, sun sebagai noun, will sebagai aux. Verb, dry sebagai verb dan sebagainya.

Bukan sebuah perkara bahwa setiap NP dari bahasa nggris harus berisikan artikel atau VP harus berisikan sebuah objek NP. Kita mengatakan bahwa ada pilihan  apakah aka menggunakannya atau tidak dan diberi tanda kurung.

(52) (hal.212)

a. S         — NP Aux VP

b. NP     —(Art) N

c. VP      — V (NP)

bagian dalam tanda kurung mungkin dipilih dalam membangkitkan struktur pohon; bagian yang lain harus dipilih jika strukturny baik.

Sebagaimana yang telah kita lihat, NP dalam bahasa inggris berbagai macam modifiers setelah Noun (contohnya; Klausa, the men who offered her diamonds). Kita telah melihat bahwa noun dapat juga diikuti oleh prepositional phrases (PP) sebagai modifiers:

(53)

a)the house in teh woods

untuk membentuk beberapa gabungan kata-kata – kita dapat memodifikasi aturan NP mengikuti;

(54)

NP—(Art) N (PP)

Sekaran gkita menambahkan aturan PS (phrasee structure) untuk mengembangkan prepositional phrases:

(55)

PP—Prep NP

Ini adalah kumpulan dari aturan PS, yang disebut sebagai phrase srtucture grammar.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya

Maret 2013
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

follow My twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d blogger menyukai ini: