Fera Komalasari

Beranda » Adventure » Gunung Untuk Pendaki

Gunung Untuk Pendaki

Arsip

Kategori

Pendakian gunung merupakan kegiatan yang disukai oleh sebagian kalangan, karena ada metode – metode menarik yang bisa diterapkan selain akan menemukan sebuah pemandangan lain bagi mata diluar yang selama ini diketahui. Dan pendakian gunung mempunyai kelas, dari mulai pemula hingga senior. Dan jangan bermimpi dahulu untuk mendaki Everest apabila kemampuan dan biaya belum cukup memadai.

Untuk pemula, terdapat beberapa tujuan pendakian gunung yang tidak memerlukan banyak peralatan dan biaya, seperti dikutip Journeyetc.

GUNUNG OLYMPUS

Gunung Olympus merupakan gunung tertinggi di Yunani yang merupakan tempat tinggal legendaris para dewa. Puncak tertingginya mencapai 2.918 meter. Pendakian Anda bisa dimulai dari Prionia yaitu sekira 18 kilometer dari Litohoro, lalu mencapai Refuge A dalam waktu kurang dari tiga jam dan sampai ke puncak selama lebih dari tiga jam.

GUNUNG BROMO

Gunung ini jejak akarnya berada di kawah Tengger. Puncak gunung berapi mencapai 2.392 meter dan merupakan salah satu gunung terpopuler di sudut dunia. Jika Anda seorang pemula, rute terbaik yang bisa diambil adalah Cemoro Lawang yang bisa diakses melalui Kota Probolinggo. Anda dapat menyeberangi kawah pasir dan sampai ke puncak Bromo hanya dalam waktu satu jam.

GUNUNG ELBRUS

Gunung Elbrus dianggap sebagai gunung tertinggi di Eropa, terletak antara perbatasan Rusia dan Georgia. Ketika Anda melihat gunung ini, mungkin tampak menakutkan karena puncaknya yang tinggi. Anda tidak perlu terlalu khawatir karena tidak akan berurusan dengan tantangan teknis. Anda bahkan bisa naik kereta gantung jika ingin memulai perjalanan menuju ke puncaknya dalam waktu delapan jam.

 

Salah satu gunung yang terkenal untuk pendakian memiliki puncak ketinggian di 3.776 meter. Waktu terbaik untuk mengunjungi puncak tertinggi di Jepang adalah Juli sampai Agustus dalam hal cuaca, juga bukan merupakan bulan yang ramai kunjungan. Pendakian ke puncak akan hampir lima jam dari titik awal yang biasa. Cobalah untuk mencapai ke puncak sebelum matahari terbit.

MOUNT WHITNEY

Amerika Serikat punya gunung terbaik bernama Whitney di negara bagian California, tingginya sekira 14.494 kaki. Untuk pemula, ini dapat pasti tempat yang baik untuk memulai pendakian dan prestasi yang baik di akhir hari.

JEBEL TOUBKAL

Gunung tertinggi di Afrika Utara, ironisnya, sangat baik untuk pendaki pemula. Untuk menuju puncak, Anda dapat menuju ke Imlil yang hanya beberapa jam berjalan kaki dari Refuge Toubkal. Base camp berada di 3.200 meter. Perjalanan ke puncak akan membawa Anda beberapa jam dan Anda masih akan memiliki cukup waktu untuk kembali ke Imlil dalam 24 jam. Bersiaplah dengan pasir hisap seperti di sepanjang lereng Jebel Toubkal.

HALF DOME

Half Dome adalah salah satu batu menakjubkan di Lembah Yosemite, Amerika Serikat. Jalan dimulai di Kepulauan Happy dan Anda dapat perjalanan ke puncak 1.000 meter dengan banyak tantangan menuju puncak. Dari sana Anda dapat menikmati panorama lembah yang indah. Anda dapat menyelesaikan perjalanan dalam satu hari dan menginap, jangan lupa membawa perlengkapan untuk itu.

TABLE MOUNTAIN

Gunung di Afrika Selatan ini bagian puncaknya memberi Anda pemandangan Cape Town yang paling indah. Jika Anda berencana mencapai puncak dengan cepat, ambillah rute Platteklip Gorge. Rute ini hanya akan memakan waktu sekira tiga jam dan Anda masih dapat menikmati beberapa minuman di kafe puncak gunung. Terlalu lelah untuk mendaki turun? Jangan khawatir karena ada mobil yang dapat membawa Anda turun Table Mountain.

GUNUNG HALEAKALA

Gunung ini berada di Maui, Hawaii. Anda bisa naik kendaraan ke puncak, tapi cara terbaik adalah berjalan kaki melalui taman dan menaklukkan medan yang dramatis. Gunung Haleakala dianggap tempat sakral oleh penduduk setempat juga tempat terbaik untuk melihat benda – benda langit.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya

April 2012
S S R K J S M
« Feb   Mei »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

follow My twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d blogger menyukai ini: